BLT Dana Desa Disalurkan, Bhabinkamtibmas Polsek Way Tuba Kawal Penyaluran Berikan Rasa Aman KPM

matahari
Example 120x600

Way Kanan – Bhabinkamtibmas Polsek Way Tuba mengawal penyaluran bantuan langsung tunai di Balai Kampung Way Tuba Asri Kecamatan Way Tuba Kabupaten Way Kanan. Jum’at (05/07/2024).

BLT (Bantuan Langsung Tunai) yang disalurkan bersumber dari anggaran dana Desa untuk bulan Juli Tahun 2024 bagi KPM (keluarga penerima manfaat) yang berhak menerima dan telah diverifikasi oleh pemerintah setempat.

Penyerahan dihadiri, Camat Way Tuba di wakili oleh Kasi Kesra Kecamatan Way Tuba Saiful Mukminin, Bhabinkamtibmas Aipda Hendra, Babinsa Kampung Way Tuba Asri Serka Sispurwanto, BPK Kampung Way Tuba asri Aang Supriatna, aparatur Kampung dan masyarakat penerima manfaat BLT sebanyak 36 KPM (keluarga penerima manfaat) .

Kapolres Way Kanan AKBP Pratomo Widodo melalui Kapolsek Way Tuba AKP Ahmad Kartubi menjelaskan kehadiran kami secara sinergi bersama personel TNI dan unsur terkait dalam rangka memberikan rasa aman saat pembagian dana BLT dana desa serta menghindari terjadinya penyelewengan.

“Sehingga BLT ini, tepat sasaran dan benar-benar diterima oleh warga yang berhak menerima,” Imbuhnya.

Diterangkannya, petugas juga menjalin hubungan kedekatan dengan warga yang dijumpai untuk memberikan himbauan Kamtibmas agar dapat bekerjasama dengan pihak keamanan menjelang Pilkada Tahun 2024 untuk menjaga kamtibmas tetap aman dan kondusif,”tambahnya.
( Sah )