Hari Bhayangkara Ke 78, Polres Way Kanan Bakti Sosial Sunatan Massal di Negara Batin

matahari
Example 120x600

Way Kanan – Sebagai tindakan nyata Polri ditengah-tengah masyarakat dalam rangka Hari Bhayangkara ke 78 Polres Way Kanan Polda Lampung menggelar kegiatan Bakti sosial berupa pengobatan dan sunatan massal gratis bertempat di Mako Polsek Negara Batin. Sabtu (22/06/2024).

Kegiatan dihadiri oleh Kapolres Way Kanan AKBP Pratomo Widodo, Wakapolres Way Kanan Kompol Iwan Setiawan, Kasat Intelkam Iptu Asep Komarudin, Kapolsek Negara Batin Iptu Lusiyanto, Camat Negara Batin Edi Saputra, Kepala Kampung Se-Kecamatan Negara Batin, KA Puskesmas Purwo Agung, KA Puskesmas Gisting Jaya, Nakes PSMI, Subdanramil Negeri Batin, Ps Kasi Dokkes Polres Way Kanan Bripka Adi Sugianto, Tim Dokkes Polres Way Kanan, personel Polsek Negara Batin, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan tamu undangan sekitar 150 orang.

Kapolres Way Kanan Way Kanan AKBP Pratomo Widodo menyampaikan hal itu dilakukan sebagai upaya nyata Polri dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke -78 untuk membantu masyarakat dalam melayani dibidang Kesehatan.

Dengan keterbatasan tersebut, kami berupaya membantu masyarakat dengan cara memberikan pelayanan kesehatan berupa pengobatan dan sunatan gratis.

Tak lain sebagai bentuk kepedulian rasa cinta Polri terhadap masyarakat dan bertujuan agar polisi dengan masyarakat semakin dekat,”Imbuh Kapolres.

Lebih jauh, kami berharap dengan adanya kegiatan tersebut mudah – mudahan bermanfaat bagi masyarakat dalam aksi sosial ini.

Pihaknya juga berterima kasih kepada seluruh panitia yang turut membantu jalannya proses kegiatan, saya berdoa mudah-mudahan mendapatkan balasan dan amal yang baik sebagai bentuk amal ibadah,”ungkapnya.

Sementara, Ps Kasi Dokkes Polres Way Kanan Bripka Adi Sugianto menyampaikan telah menyiapkan tenaga medis dari Puskesmas di wilayah Negara Batin, Nakes PSMI dan Tim Sidokkes (Seksi dokter dan kesehatan) untuk menangani sebanyak 76 orang peserta khitanan.

Dalam kesempatan itu, 74 warga diberikan pengobatan gratis berupa pemeriksaan kolestrol asam urat, gula darah, pemberian vitamin tablet dah injeksi neorobion.

Selanjutnya anak – anak yang telah disunat juga diberikan bingkisan kain sarung.

Ketua Apdesi Ferdinand Marcos AS mengucapkan terima kasih kepada panitia penyelenggara, menurutnya memang sangat membantu warga yang mungkin adanya keterbatasan biaya untuk mensunatkan anaknya dan semoga ke depan acara seperti bisa tetap dilaksanakan,” Ungkapnya.
( Sah )