Polisi Datangi TKP Kecelakaan Wahana Untang Anting Pasar Malam di Baradatu

matahari
Example 120x600

Polsek Baradatu Polres Way Kanan Polda Lampung mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) peristiwa ambruknya wahana permainan ontang-anting pasar malam di Lapangan Sriwijaya Kampung Setia Negara Kecamatan Baradatu Kabupaten Way Kanan. Selasa (28/05/2024).

Tidak ada korban meninggal dunia dalam kejadian nahas tersebut. Meski demikian, Kapolres Way Kanan AKBP Pratomo Widodo melalui Kapolsek Baradatu Kompol Edy Saputra mengatakan beberapa warga yang sedang menaiki wahana ontang-anting tersebut dilaporkan mengalami luka berat dan ringan.

“Satu orang perempuan Fitriyani (37) warga Kampung Banjar Negara Kecamatan Baradatu Kabupaten Way Kanan dilarikan ke rumah sakit, lainnya luka ringan, sudah langsung dibawa pulang ke rumah, ” Imbuh Kapolsek.

Salah seorang saksi menjelaskan pada hari Senin tanggal 27 Mei 2024 sekitar pukul. 20.00 Wib korban mengantarkan anaknya untuk bermain hiburan untang anting di pasar malam, setelah tiba di lokasi permainan, korban menaikan anaknya wahana permainan untang anting tersebut.

Selanjutnya sekira pukul. 20.10 Wib pada saat permainan untang anting sedang mutar tiba-tiba besi penyangga untang anting bagian bawah patah, melihat wahana untang anting patah dan roboh, korban langsung lari untuk menyelamatkan anaknya namun korban tertimpa besi wahana permainan untang anting tersebut.

Akibat kejadian tersebut satu korban mengalami luka robek di kepala bagian depan sebelah kanan dan setelah kejadian korban langsung dibawa ke Puskesmas Baradatu oleh pihak pengelola Pasar Malam, kemudian dirujuk kerumah Sakit Handayani Lampung Utara.

Saat ini pihak Kepolisian (Polsek Baradatu) masih melakukan penyelidikan dengan adanya peristiwa tersebut, untuk memastikan apakah kejadian tersebut murni musibah atau ada kelalaian dari pihak pengelola.*

Petugas Polsek Baradatu sudah memasang police line di TKP wahana permainan ontang-anting dan meminta keterangan para saksi maupun kru dari pengelola hiburan tersebut,”Ungkapnya.
(rls/Sah)