Dukung Kelancaran Tugas Pokok Polri, Polres Way Kanan Serahkan Handphone ke Bhabinkamtibmas

matahari
Example 120x600

MATAHARI POS – Dalam mendukung kelancaran pelaksanaan tugas pokok Polri, Polres Way Kanan memberikan perangkat HP (Handphone) Motorola LEX 11 kepada personel Bhabinkamtibmas. Penyerahan barang inventaris dinas berupa handphone berlangsung di Aula Adhi Pradana Polres Way Kanan. Selasa (21/05/2024).

Acara penyerahan dipimpin langsung oleh Wakapolres Way Kanan Kompol Iwan Setiawan dengan dihadiri oleh Pejabat Utama, personel Satbinmas Polres Way Kanan dan Bhabinkamtibmas Polsek jajaran.

Dalam arahannya, Kapolres Way Kanan AKBP Pratomo Widodo melalui Wakapolres Way Kanan Kompol Iwan Setiawan menyampaikan bahwa pemberian HP ini merupakan wujud dukungan institusi Polri kepada Bhabinkamtibmas dalam melaksanakan tugas di lapangan.

HP tersebut diharapkan dapat digunakan dengan baik sesuai peruntukannya untuk kepentingan kedinasan, khususnya dalam tugas pokok Polri”Ungkap Wakapolres.

Lanjutnya bahwa HP ini sangat handal, baik dari segi spesifikasi maupun fitur-fitur yang ada. Selain fungsinya sebagai HP, disisi lain HP ini juga dapat digunakan sebagai HT (Handy Talky) sehingga memudahkan komunikasi antar rekan-rekan Bhabinkamtibmas.

Dalam melaksanakan tugasnya, Bhabinkamtibmas tidak hanya bagian dari Polri yang bertugas memelihara Kamtibmas, penegakan hukum, pelindung, pengayom dan pelayanan kepada masyarakat.

Namun Bhabinkamtibmas juga garda terdepan, yang berkewajiban hadir dalam setiap aktivitas masyakat, harus memiliki jiwa atau talenta yang kuat dalam meyakinkan masyarakat di dalam berkehidupan sosial, dan memberikan penyuluhan tentang Kamtibmas.

“Dengan adanya dukungan ini, saya berharap Bhabinkamtibmas semakin dekat dengan masyarakat sehingga dapat menyelesaikan permasalahan dimasyarakat dengan Problem Solving maupun restrorative justice,” Imbuh Wakapolres.

Untuk itu saya minta, laporkanlah hasil kegiatan kepada pimpinan secara berjenjang , jaga fasilitas HP Motorola LEX 11 ini dan pergunakan dengan baik sehingga barangnya tidak cepat rusak dan berumur panjang,” tambahnya,,
(rls/Sah)