DAERAH  

Bupati Pesibar Serahkan 103 SK PNS

matahari
Bupati Pesibar, Agus Istiqlal, menyerahkan SK dan mengambil sumpah/janji PNS di Lobby Gedung A Lantai 1 Komplek Perkantoran Pemkab Pesibar, Senin (6/5/2024). (Foto Istimewa)
Bupati Pesibar, Agus Istiqlal, menyerahkan SK dan mengambil sumpah/janji PNS di Lobby Gedung A Lantai 1 Komplek Perkantoran Pemkab Pesibar, Senin (6/5/2024). (Foto Istimewa)
Example 120x600

KRUI, MATAHARIPOS.COM- Bupati Pesisir Barat (Pesibar), Dr. Drs. Agus Istiqlal, menyerahkan secara simbolis petikan Surat Keputusan (SK) Bupati Pesibar tentang Pengangkatan Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan mengambil sumpah/janji PNS di Lobby Gedung A Lantai 1 Komplek Perkantoran Pemkab Pesibar, Senin (6/5/2024).

“Momentum ini menjadi kebahagiaan dan kebanggaan tersendiri, karena bersamaan dengan diangkat sebagai PNS juga akan berdampak selaras pada peningkatan kesejahteraan, kepegawaian maupun karir,” tutur Agus Istiqlal.

Ia mengingatkan, Aparatur Sipil Negara (ASN) dituntut mampu melaksanakan amanah sebagai aparatur negara, aparatur pemerintahan, dan abdi masyarakat.

“Sebuah kondisi tentu saja berkonsekuensi logis bagi ASN terus meningkatkan disiplin dalam budaya kerja sebagai salah satu bentuk kewajiban. Juga amanat Peraturan Pemerintah Nomor 94 Tahun 2021 tentang Disiplin PNS,” tegas ia.

Agus berharap ASN mampu menerjemahkan dan melaksanakan aksi riil Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang ASN, yang mengubah paradigma reformasi birokrasi berorientasi pada kinerja profesional, komitmen pada kepentingan rakyat, dan akuntabilitas sesuai pada tuntutan zaman.

Ia berharap seluruh ASN di Pemkab Pesibar, khususnya baru menjadi PNS, dapat menjalankan fungsi dan peran profesional, bertanggungjawab, dapat meningkatkan kapasitas dan kualitas kerja.

Nantinya, kata ia, akan berimplikasi positif dan langsung terhadap peningkatan kualitas pelayanan publik kepada masyarakat, baik dalam hal sikap, administrasi rapi, cepat dan tepat serta mekanisme komunikasi yang jelas dan meningkatkan kapasitas dan kualitas diri, etos kerja produktif, terampil, kreatif, dan tak ada lagi suara-suara miring terkait kinerja ASN menurun.

“Saya juga minta agar ASN dapat menjaga citra positifnya dan jangan melakukan hal-hal yang menyimpang dan keluar dari koridor yang ada,” katanya.

Para ASN, kata bupati, harus selalu belajar, mau berbenah diri dan senantiasa mengasah diri agar dapat bertugas pemerintahan, pembangunan, dan kemasyarakatan sebagaimana mestinya. Ini sesuai peraturan berlaku dan memegang prinsip tepat waktu, tepat administrasi, dan tepat mutu. (ys)