Lakalantas di Kota Agung, Tiga Orang Luka

matahari
Polisi olah TKP lakalantas di Kota Agung. (Foto Istimewa)
Polisi olah TKP lakalantas di Kota Agung. (Foto Istimewa)
Example 120x600

TANGGAMUS, MATAHARIPOS.COM- Kecelakaan lalu lintas (lakalantas) terjadi di Jalan Raya Ir. H. Juanda, tepatnya di Simpang Rumdin Bupati, Kecamatan Kota Agung, Tanggamus.

Kejadian itu melibatkan sepeda motor Yamaha Mio J tanpa nomor polisi dan truk Hino Box dengan nomor polisi BE 8429 AAC.

Kasat Lantas Polres Tanggamus, Iptu Ridwansyah mengatakan, pengendara Yamaha Mio J, Halimi (48) warga Pekon Pardasuka, Kecamatan Kota Agung, Tanggamus.

Dalam sepeda motor itu ada dua penumpang, yakni Hanafiansyah (3) dan Eka Yulia (9) warga Pekon Suka Banjar, Kecamatan Kota Agung, Tanggamus.

Pengemudi truk Hino Box ialah Aldi Firmansyah (23), warga Kutoarjo II, Kelurahan Kutoarjo, Kecamatan Gedong Tataan, Pesawaran.

“Peristiwa ini pada Jumat (29/3/2024) sekitar pukul 08.30 WIB,” kata Iptu Ridwansyah mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Rinaldo Aser.

Ridwansyah mengungkapkan, akibat kecelakaan itu korban Halimi luka robek di bibir atas dan luka robek di kepala bagian kiri. Hanafiansyah luka terbuka, patah tulang kaki sebelah kiri, dan luka lecet kening sebelah kiri.

“Eka Yulia Sari luka robek pada kaki sebelah kiri dan lecet bagian dagu. Dan sopir truk tidak luka,” jelasnya.

Ia mengatakan, berdasarkan keterangan saksi, kejadian bermula ketika sepeda motor Yamaha Mio J hendak keluar dari simpang Rumdin Bupati menuju jalur utama.

Diduga tanpa memperhatikan kendaraan sedang melintas di jalur utama, secara bersamaan datang truk Hino Box melintas dari arah Pringsewu menuju Pesisir Barat.

“Karena jarak sudah terlalu dekat, kecelakaan pun tak terhindarkan. Ini membuat pengendara dan 2 penumpang terjatuh,” ungkapnya.

Pihaknya telah bertindak dengan mendatangi TKP, evakuasi korban, olah TKP, dan mengamankan sopir truk serta kedua kendaraan.

“Untuk barang bukti dan sopir truk saat ini diamankan di Polres Tanggamus guna proses penyidikan lebih lanjut,” ucapnya.

Untuk mencegah kejadian serupa, Kasat meminta perlun kesadaran akan penting aturan lalu lintas dan  keselamatan berkendara.

“Tak henti-hentinya, kami imbau masyarakat mematuhi peraturan lalu lintas sehingga dapat terhindar dari kecelakaan,” katanya. (rls/wan)