DAERAH  

Firsada Harap Masyarakat Tubaba Ikut Aktif Tiap Proses Pembangunan

matahari
Penjabat Bupati Tubaba, M. Firsada, memberikan bantuan hibah rumah ibadah dalam Safari Ramadan di Halaman Masjid Al Muhajirin Tiyuh Kibang Tri Jaya, Senin (25/3/2024).
Penjabat Bupati Tubaba, M. Firsada, memberikan bantuan hibah rumah ibadah dalam Safari Ramadan di Halaman Masjid Al Muhajirin Tiyuh Kibang Tri Jaya, Senin (25/3/2024).
Example 120x600

PANARAGAN, MATAHARIPOS.COM- Saat Safari Ramadan 1445 Hijriah, Penjabat Bupati Tulangbawang Barat (Tubaba), M. Firsada, buka puasa bersama masyarakat di Halaman Masjid Al Muhajirin Tiyuh/Desa Kibang Tri Jaya, Kecamatan Lambu Kibang, Senin (25/3/2024).

M. Firsada mengatakan, tujuan dari Safari Ramadan Pemkab Tubaba ini untuk bersilaturahmi agar ukhuwah kian erat,

Ia berharap agar kegiatan ini akan terjalin ikatan persaudaraan kian erat antara jajaran aparatur pemerintahan dan segenap komponen masyarakat.

“Persaudaran kian erat ini akan berdampak positif penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan serta kemasyarakatan di Tubaba,” ungkapnya.

Selain sarana silaturahmi, kata ia, juga guna melihat secara nyata kegiatan yang ada di masyarakat, terutama menjalankan ibadah puasa dan amaliah Ramadan lainnya.

Firsada mengatakan, hikmah penting lain kegiatan ini ialah terbangun semangat kebersamaan diantara seluruh komponen lapisan dalam turut serta membangun dan mendukung program-program pemerintah daerah.

“Semangat kebersamaan ini akan terus kita pupuk dan tumbuh kembangkan. Ini agar dapat menjadi pilar positif dalam upaya terus melaksanakan berbagai agenda pembangunan daerah guna mewujudkan kesejahteraan masyarakat di Tubaba,” katanya.

Firsada juga mengatakan, hingga saat ini jajaran aparatur Pemkab Tubaba tahap demi setahap terus berupaya membangun dan memperkuat fondasi penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan di daerah.

Sehingga, harap ia, hal ini akan dapat menunjang tercapai kemajuan lebih cepat dan lebih merata di Tubaba.

“Saya sangat berharap agar seluruh masyarakat di Tubaba dapat senantiasa mendukung, menjalin kebersamaan, dan berperan aktif setiap proses pembangunan di daerah ini,” ucapnya.

Kepala Tiyuh Kibang, Tri Jaya M. Asropi, berharap silaturahmi momentum Safari Ramadan ini dapat menjadi jembatan lebih dekat antara Pemkab Tubaba dan Tiyuh Kibang Tri Jaya.

“Semoga kedepannya Tiyuh Kibang Tri Jaya ini bisa menjadi prioritas, baik kegiatan pemerintah daerah ataupun dari pembanguan,” harapnya. (mar)