Kapolres Tuba Motivasi Personel Polsek Dente Teladas

matahari
Kapolres Tuba, AKBP James H Hutajulu, mengunjungi Polsek Dente Teladas, di Kampung Pasiran Jaya, Kecamatan Dente Teladas, Jumat (15/3/2024). (Foto Ist)
Kapolres Tuba, AKBP James H Hutajulu, mengunjungi Polsek Dente Teladas, di Kampung Pasiran Jaya, Kecamatan Dente Teladas, Jumat (15/3/2024). (Foto Ist)
Example 120x600

MENGGALA, MATAHARIPOS.COM- Kapolres Tulang Bawang (Tuba), Polda Lampung, AKBP James H Hutajulu, mengunjungi polsek jajaran.

Kunjungan kerja perdana ini kapolres bersama rombongan menuju ke Polsek Dente Teladas, di Kampung Pasiran Jaya, Kecamatan Dente Teladas, Tuba, Jumat (15/3/2024).

“Sejak Kapolda Lampung melantik  saya awal Januari 2024, baru kali ini bisa kunjungi polsek jajaran. Hal ini karena sibuk hadapi Pemilu 2024,” ungkap James.

Kunjungan resmi ini agar kapolres akan lebih mengenal dan  mengetahui karakteristik wilayah kabupaten berjuluk Sai Bumi Nengah Nyappur.

Sehingga, kata ia, bisa memprediksi waktu dan jarak tempuh personel polsek saat akan berkumpul di mapolres.

“Kegiatan ini juga pembinaan personel di polsek jajaran agar mereka tetap semangat berdinas guna melayani terbaik kepada masyarakat di wilayah hukumnya,” papar perwira peraih Adhi Makayasa Akpol 2004.

Pihaknya harus terus memotivasi seluruh personel berdinas di polsek jajaran hingga mereka bisa berprestasi, baik ungkap kasus ataupun terobosan-terobosan kreatif melayani masyarakat.

Tempat dinas, tegas ia, jauh jangan menjadi alasan ataupun kendala dalam berprestasi karena tak selamanya personel itu akan berdinas pada satu tempat saja.

“Ibarat sebongkah mutiara walau  berada pada tempat berlumpur sekalipun, dia akan tetap jadi mutiara dan cahayanya akan terus berkilauan,” terang perwira melati dua dipundaknya ini.

James mengingatkan, seluruh personel baik berdinas di polres maupun polsek selalu tak melakukan pelanggaran sekecil apapun.

“Ingatlah, bahwa kita semua saat pelantikan jadi anggota Polri sudah disumpah untuk mengabdikan diri guna melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat,” jelasnya. (*)