DAERAH  

Safari Ramadan Perdana, Nukman Serahkan 50 Paket Sembako

matahari
Penjabat Bupati Lambar, Nukman, menyerahkan 50 paket sembako kepada masyarakat Batu Kebayan, Kamis (14/3/2024). (Foto Ist)
Penjabat Bupati Lambar, Nukman, menyerahkan 50 paket sembako kepada masyarakat Batu Kebayan, Kamis (14/3/2024). (Foto Ist)
Example 120x600

LIWA, MATAHARIPOS.COM- Penjabat Bupati Lampung Barat (Lambar), Nukman, Safari Ramadan perdana ke Masjid At-Taqwa Darusalam Pekon Batu Kebayan, Kecamatan Batu Ketulis, Kamis (14/3/2024).

Kegiatan rutin Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lambar itu, Nukman menyerahkan 50 paket sembako dari Badan Amil Zakat Nasional dan 50 kitab suci Al-Qur’an kepada masyarakat setempat

Nukman mengatakan, kegiatan ini merupakan program tahunan Pemkab Lambar dalam upaya menjalin silaturahmi dan menjaring aspirasi masyarakat.

“Malam ini merupakan malam pertama kita Safari Ramadan 2024 ini. Safari ini pada 15 kecamatan di Lambar,” jelasnnya.

Selain menjalin silaturahmi dan menyerap aspirasi masyarakat, pihaknya juga akan menyampaikan pokok-pokok program Pemkab Lambar tahun 2024.

Menurutnya, melalui momentum Safari Ramadan ini, pemerintah bisa melihat langsung pembangunan, harapan, dan keinginan masyarakat dari Pemkab Lambar untuk melayani masyarakat.

Ia mengajak lapisan masyarakat terus memupuk kebersamaan untuk menyongsong pembangunan yang lebih baik di Lambar.

Ia mengatakan, pembangunan daerah Lambar berlangsung saat ini tak lepas dari dukungan seluruh masyarakat, terutama menjaga keharmonisan, kebersamaan, dan tetap menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif.

“Jika masyarakat tak mendukung pemerintah, kecil kemungkinan pembangunan dilaksanakan berjalan dengan baik,” ungkapnya.

Untuk itu, Nukman berharap seluruh masyarakat di Lambar menjaga toleransi, hubungan harmonis dan kebersamaan di tengah kehidupan masyarakat beragam dari berbagai etnis.

Muhammad Kaylani, tokoh masyarakat Batu Ketulis, berterima kasih kepada Penjabat Bupati Lambar dan jajaran.

“Saya mewakili masyarakat Batu Kebayan meminta agar masjid At-Taqwa Darusalam dapat perhatian Pemkab Lambar,” harapnya. (*)