Harga Beras di Tuba Berangsur Turun

matahari
Harga beras di Tuba beberapa minggu terakhir sempat melonjak naik, kini mulai berangsur turun, Kamis (7/3/2024). (Foto Ist)
Harga beras di Tuba beberapa minggu terakhir sempat melonjak naik, kini mulai berangsur turun, Kamis (7/3/2024). (Foto Ist)
Example 120x600

MENGGALA, MATAHARIPOS.COM- Harga beras di Kabupaten Tulang Bawang (Tuba) beberapa minggu terakhir sempat melonjak naik, kini mulai berangsur turun, Kamis (7/3/2024).

Harga beras medium semula Rp15.500 turun Rp300 menjadi Rp15.200.

Beras premium semula Rp16.200 turun Rp 200 menjadi Rp16.000.

Menurut H. Sidik, pemilik toko beras di Pasar Modern Unit 2, Kampung Dwi Warga Tunggal Jaya, Kecamatan Banjar Agung, harga beras menurun karena pasokan beras masuk ke Pasar Moder Unit 2 telah mulai stabil.

“Alhamdulillah, harga beras mulai turun sedikit. Ini karena pengiriman beras dari Kota Metro dan Lampung Timur biasa suplai di Pasar Modern Unit 2 mulai stabil, sehingga stok beras sudah banyak kembali,” ungkap Sidik.

Senada juga diungkapkan Umi Siti. Pemilik toko sembako di Pasar Modern Unit 2 mengatakan, harga beras beras turun karena stok beras mulai banyak dan pasokan beras ke Pasar Moder Unit 2 mulai stabil dan lancar.

“Semoga harga beras akan kembali stabil seperti semula lagi karena kasihan juga rakyat kecil, harga beras naik terus,” ujarnya.

Tim Satgas Pangan Tuba masih berupaya memastikan stok beras di di kabupaten setempat aman, terutama menjelang Ramadan.

Untuk itu, tim Satgas Pangan mengimbau agar masyarakat tak perlu panik menghadapi kenaikan harga beras.

Cukup membeli beras seperlunya saja sesuai dengan kebutuhan dan jangan menimbuh beras di rumah. (*)