DAERAH  

Ketua Kelompok Tani Tunas Ngukha Penanggungan Diduga Jual Mesin Bajak

matahari
Ilustrasi mesin bajak sawah. (Foto Ist)
Ilustrasi mesin bajak sawah. (Foto Ist)
Example 120x600

TANGGAMUS, MATAHARIPOS.COM- Ketua Kelompok Tani (Koptan) Tunas Ngukha (Tunas Muda) Pekon Penanggungan, Kecamatan Kota Agung Pusat, Kabupaten Tanggamus, AR, diduga menjual bantuan satu mesin bajak.

Mesin bajak bantuan pemerintah itu, AR jual kepada seorang warga Pekon Pejajaran, Kecamatan Kota Agung  Barat, Tanggamus, lima tahun lalu dengan dalih bagi hasil.

AR kepada mataharipos.com di rumahnya, Kamis (29/2/2024), mengatakan, pihaknya telah mendapatkan bantuan mesin bajak beberapa tahun lalu.

Ia menegaskan, mesin bajak itu bukan dijual, melainkan dikelola warga Pekon Pejajaran, Kecamatan Kota Agung Barat.

“Mesin bajak itu dengan perjanjian bagi hasil karena saya juga ada persetujuan berupa tanda tangan seluruh anggota saya,” katanya.

“Adapun masalahan akan dikumpulkan anggota kelompok tani saya, itu nanti, seperti kelompok tani yang lain karena surat bagi hasil tersebut ada,” katanya.

Terpisah, warga Pekon Pejajaran, Kota Agung Barat, AS, yang diduga membeli mesin bajak itu, memasang raut wajah tak senang kepada media ini saat meminta klarifikasi di rumahnya

“Masyaallah mesin bajak itu sudah sangat lama, hampir 5 tahun. Nyatanya, sampai hari ini aman-aman saja, tak ada kendala. Jika mau diusut, ya, salah, sudah ketinggalan. Fakta dilapangannya tak ada komplain,” kata AS.

AS meminta wartawan menemui AR untuk menjelaskan masalah tersebut.

“Ya, lebih jelasnya tanya saja sama AR,” ucapnya. (wan)