DAERAH  

Kapolres Pringsewu dan Forkopimda Cek Kesiapan Pemilu di PPK dan TPS

Kapolres Pringsewu, AKBP Benny Prasetya, dan Penjabat Bupati Pringsewu, Adi Erlansyah, mengecek TPS 06 Pekon Tambahrejo, Senin (12/2/2024). (Foto: Ist)
Kapolres Pringsewu, AKBP Benny Prasetya, dan Penjabat Bupati Pringsewu, Adi Erlansyah, mengecek TPS 06 Pekon Tambahrejo, Senin (12/2/2024). (Foto: Ist)

PRINGSEWU, MATAHARIPOS.COM- Kapolres Pringsewu, AKBP Benny Prasetya, bersama Forkopimda mengecek pengamanan, pendistribusian logistik dan kesiapan pemilu di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) hingga Tempat Pemungutan Suara (TPS), Senin (12/2/2024).

Sejumlah tempat dikunjungi, antara lain PPK Kecamatan Pringsewu di Pekon sudoharjo. Sementara TPS yang juga dicek, yaitu TPS 2 Pekon Gadingrejo Timur, TPS 6 Pekon Tambahrejo.

Kapolres dan rombongan juga berkoordinasi dengan PPK, Panwascam, dan KPPS terkait pengamanan, pendistribusian logistik, proses pemungutan, perhitungan suara, dan kendala selama proses pemilu berlangsung.

Benny Prasetya menjelaskan, monitor dan mengecek ini untuk memastikan proses pemilu pada wilayahnya lancar.

Kapolres menegaskan, pihaknya sudah siaga penuh mengamankan puncak pemilu 2024 pada 14 Februari.

Ia mengatakn, 2/3 kekuatan polres diterjunkan mengamankan hajat demokrasi 5 tahunan tersebut.

Selain personel polres, pihaknya juga menerima tambahan perkuatan, 1 pleton dari Sat Brimob dan 1 pleton personel Dit Samapta Polda Lampung.

Dengan maksimal pengamanan ini, ia berharap seluruh rangkaian pemilu di Kabupaten Pringsewu berjalan aman, lancar, dan berintegritas.

Kepala Bidang Logistik PPK Kecamatan Pringsewu, Fajar,  mengatakan, pihaknya saat ini sedang memproses distribusi logistik pemilu menuju PPS ke sepuluh pekon dan lima kelurahan.

Pihaknya kata ia, sedang mengebut proses distribusi logistik ke PPS  sebab pada 2 Februari, seluruh logistik pemilu harus sudah berada di PPS dan esok hari sudah harus distribusi ke TPS.

“Setiap TPS menerima 5 kotak, yang berisi surat suara pemilihan presiden, DPR-RI, DPD-RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/Kota dan sejumlah perlengkapan pemilu lainya seperti tinta dan lain sebagainya,” jelasnya.

Ia menambahkan, pihaknya menerima logistik pemilu dari KPU Pringsewu terdiri dari 1.175 kotak suara, 940 bilik suara, 15 paket ATK, 40 boks basola besar, dan 1 boks basola kecil. (*)