DAERAH  

AWPI Lampung Gelar Turnamen Biliar

Guna memperingati HPN 2024 dan mendukung pemilu damai, DPD AWPI Provinsi Lampung menggelar turnamen biliar. (Foto: Ist)
Guna memperingati HPN 2024 dan mendukung pemilu damai, DPD AWPI Provinsi Lampung menggelar turnamen biliar. (Foto: Ist)

BANDARLAMPUNG, MATAHARIPOS.COM- Guna memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2024 dan mendukung pemilu damai, DPD Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI) Provinsi Lampung menggelar turnamen biliar.

Ketua DPD AWPI Lampung, H. Barusman Hamid, membuka turnamen itu di Gedung Planet Billiar, Jalan Endro Suratmin Sukarame, Kota Bandarlampung, Minggu (11/2/2024).

Barusman menjelaskan, turnamen ini menjadi bentuk partisipasi AWPI dalam penyelenggaraan pemilu damai 2024 dan memperingati HPN.

“Biliar kembali mencuat dengan berbagai turnamen. Hal ini menjadi sarana membangun kreativitas generasi muda pada bidang olahraga,” ungkapnya.

Barusman mendukung kegiatan ini karena sebagai upaya mengenalkan AWPI kepada masyarakat, khususnya peserta turnamen.

Ia juga mengapresiasi Penyelenggara dan Biro Olahraga dan Pemberdayaan Perempuan AWPI Lampung yang telah berupaya maksimal untuk menysukseskan turnamen.

“Peserta turnamen ini mencapai 64 pendaftar. Peserta mendapatkan piagam dan piala untuk juara 1, 2, dan 3, serta harapan 1,” ungkap Barusman.

Selain menjadi momentum olahraga, turnamen ini juga menjadi kans AWPI Lampung untuk bersatu dalam kegiatan jurnalistik. Karena sejalan dengan misi Dewan Pers sebagai wadah besar dalam kerja pers.

Barusman berharap kegiatan semacam ini dapat bertambah untuk menyambut hari-hari besar lainnya.

Ketum DPP AWPI, Hengki Ahmad Jazuli, berharap AWPI Lampung menjadi contoh baik bagi seluruh DPD AWPI se-Indonesia.

Ketua Perbakin Kota Bandarlampung ini berpesan agar AWPI Lampung tetap aktif pada bidang jurnalistik, olahraga, bidang lainnya, dan bersinergi positif dengan siapapun. (*)