Kapolres Tanggamus Cek Personel Jelang Pemilu 2024

Kapolres Tanggamus, AKBP Rinaldo Aser, memeriksa seluruh personel dalam mengamankan TPS Pemilu 2024. (Foto: Ist)
Kapolres Tanggamus, AKBP Rinaldo Aser, memeriksa seluruh personel dalam mengamankan TPS Pemilu 2024. (Foto: Ist)

TANGGAMUS, MATAHARIPOS.COM- Guna memastikan kelancaran dan keamanan Pemilu 2024, Kapolres Tanggamus, AKBP Rinaldo Aser, S.H., S.I.K., M.Si., memeriksa seluruh personel dalam mengamankan Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pemilu 2024, Rabu (7/2/2024).

Pemeriksaan ini tak hanya mencakup penampilan fisik tapi juga peralatan, kendaraan dan kesehatan para personel. Hal ini sebagai langkah menyikapi penting menjaga keamanan dan ketertiban selama proses Pemilu pada 14 Februari 2024.

Para personel tampak patuh dan siap menjalani pemeriksaan dengan penuh tanggung jawab.

Mereka juga menyambut baik inisiatif Kapolres Tanggamus untuk memastikan, bahwa mereka siap secara fisik dan mental menjalankan tugas mengamankan Pemilu.

Kapolres Tanggamus, AKBP Rinaldo Aser, memastikan, setiap personel yang bertugas dalam mengamankan Pemilu dalam kondisi prima.

“Kami ingin memastikan kesehatan prima seluruh personel dalam mengamankan TPS dengan efektif,” kata Rinaldo Aser usai kegiatan.

Ia menyebut, pemeriksaan itu mencakup beberapa aspek, termasuk penampilan fisik, kelengkapan peralatan, kondisi kendaraan, dan pemeriksaan kesehatan menyeluruh.

“Selain personel prima dalam bertugas dengan baik, kelengkapan kendaraan juga menjadi faktor pendukung personel kami dalam bertugas,” tegasnya.

Rinaldo menjelaskan, peran penting personel berperan penting dalam menjaga keamanan selama Pemilu 2024.

Karena itu, pihaknya akan berusaha maksimal untuk melayani yang terbaik kepada masyarakat.

Untuk itu tambah ia, dengan memastikan setiap personel yang bertugas mengamankan Pemilu berada dalam kondisi prima.

“Saya harap masyarakat dapat memberikan kepercayaan penuh terhadap pelaksanaan Pemilu transparan dan demokratis,” ucapnya. (wan)