Polsek Jajaran Polres Lamtim Apel Gabungan Jelang Pemilu

Polsek jajaran Polres Lamtim Polda Lampung menggelar apel gabungan terkait kesiapan Pemilu 2024, Jumat (9/2/2024). (Foto: Ist)
Polsek jajaran Polres Lamtim Polda Lampung menggelar apel gabungan terkait kesiapan Pemilu 2024, Jumat (9/2/2024). (Foto: Ist)

LAMPUNG TIMUR, MATAHARIPOS.POS- Polsek jajaran Polres Lampung Timur (Lamtim) Polda Lampung menggelar apel gabungan terkait kesiapan Pemilu 2024, Jumat (9/2/2024).

Apel ini juga diikuti perwakilan Polsek, Koramil, camat,  PPK, pengawas pemilu. Kegiatan itu digelar pada seluruh kecamatan di Lamtim.

Salah satunya, Babin Polsek Way Bungur dari 24 kecamatan, mengecek siap siaga pada PPK dan PPS dalam rangka menjelang Pemilu 2024 di Lamtim agar aman damai dan berjalan lancar.

Kapolres Lamtim, AKBP M Rizal Muchtar, mengatakan, apel gabungan ini untuk menyamakan persepsi dan koordinasi antara penyelenggara pemilu dan kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama proses pemilu berlangsung.

“Kegiatan ini wujud sinergi antarpenyelenggara dan petugas pengamanan Pemilu 2024,” jelasnya, di mapolres setempat.

Ia berharap pemilu dapat berjalan lancar tanpa ada gangguan dalam situasi keamanan dan ketertiban masyarakat.

Pihaknya telah menyiapkan 587 personel untuk mengamankan TPS di Lamtim.

Pihaknya berkomitmen mendukung, menyukseskan, dan mengamankan pesta demokrasi berjalan aman dan lancar.

“Kami mengimbau masyarakat menggunakan hak pilih sesuai dengan asas pemilu, yakni langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil,” ucapnya
(hms)