Kodim 0429/Lamtim Siap Sukseskan Pemilu 2024

matahari
Dandim 0429/Lamtim, Letkol Czi. Indra Puji Triwanto, menghadiri rapat koordinasi persiapan hari pemungutan suara di Kantor KPU setempat, Rabu (7/2/2024). (Foto: Ist)
Dandim 0429/Lamtim, Letkol Czi. Indra Puji Triwanto, menghadiri rapat koordinasi persiapan hari pemungutan suara di Kantor KPU setempat, Rabu (7/2/2024). (Foto: Ist)
Example 120x600

SUKADANA, MATAHARIPOS.COM- Dandim 0429/Lampung Timur (Lamtim), Letkol Czi. Indra Puji Triwanto, S.H., menghadiri rapat koordinasi persiapan hari pemungutan suara (monitor,  penghitungan suara, dan seremonial pelepasan distribusi logistik) di Kantor KPU setempat, Rabu (7/2/2024).

Indra Puji Triwanto menegaskan, Kodim 0429/Lamtim siap mendukung dan menyukseskan pesta demokrasi pada 14 Februari di Lamtim.

“Kodim 0429/Lamtim sangat siap menyiptakan situasi aman, damai dan sejuk pada Pemilu serantak 14 Februari. Tentu sinergi TNI Polri sudah terjalin bagus dapat dukungan pemkab dan seluruh elemen masyarakat”, tegasnya.

Kapolres Lamtim, AKBP M. Rizal Muchtar, mengatakan, kondusifitas wilayah Lamtim menjelang pesta demokrasi, khususnya pada tahapan Pemilu 2024 merupakan wujud kerja sama sinergi dari seluruh lini dan harapan semua pihak.

Kapolres menyatakan, terkait pengecekan logistik Pemilu, secara garis besar sudah siap dan tak ada kendala.

“Hanya saja saat distribusi logistik dari gudang KPU ke PPK dan PPS agar disiapkan dengan baik, seperti terpal penutup kendaraan karena ini musim penghujan,” ungkapnya.

KPU Lamtim, Wasiyat Jarwo Asmoro, berterima kasih kepada Kodim, Polres, Pemkab Lamtim dan jajaran Forkopimda lantaran dukungan menjelang Pemilu 2024. Sehingga sampai saat ini situasi Lamtim kondusif.

“Kita sama-sama berharap semoga kondisi ini terus terjaga sampai pesta demokrasi 2024 selesai,” harap Wasiat Jarwo.

Terkait distribusi logistik Pemilu,  pihaknya meminta dukungan penuh Polres dan Kodim agar sampai lokasi tepat waktu dan tak ada kendala.

“Kami sudah agendakan distribusi  logistik Pemilu 2024 pada Sabtu 10 Februari 2024. Mohon kerja sama semua pihak, TNI dan Polri, mengawal sehingga distribusi berjalan aman dan lancar,” harapnya. (rls)