Danrem 043/Gatam Buka Persami Pramuka Saka Wira Kartika 2024

Danrem 043/Gatam, Brigjen TNI Iwan Ma'ruf Zainudin, menanam pohon dalam Persami Pramuka Saka Wira Kartika tahun 2024 di Bumi Perkemahan Kwarcab Jalan Kepayang Kemiling Permai, Sabtu (3/2/2024). (Foto: Ist)
Danrem 043/Gatam, Brigjen TNI Iwan Ma'ruf Zainudin, menanam pohon dalam Persami Pramuka Saka Wira Kartika tahun 2024 di Bumi Perkemahan Kwarcab Jalan Kepayang Kemiling Permai, Sabtu (3/2/2024). (Foto: Ist)

LAMPUNG, MATAHARIPOS.COM- Komandan Korem (Danrem) 043/Gatam, Brigjen TNI Iwan Ma’ruf Zainudin, S.E., membuka Perkemahan Sabtu Minggu (Persami) Pramuka Saka Wira Kartika tahun 2024 di Bumi Perkemahan Kwartir Cabang (Kwarcab) Jalan Kepayang Kemiling Permai, Bandarlampung, Sabtu (3/2/2024).

Persami Pramuka Saka Wira Kartika itu selama 2 hari. Sebanyak 250 orang mengikuti kegiatan.

Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad), Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc., membuka acara secara virtual itu dengan tema “Bersatu Dengan Alam Rehabilitasi Kawasan Hutan dan Lahan Basah.”

Kasad mendapat laporan, bahwa dalam penyiapan pelaksanaan Persami dengan sangat baik.

“Saya dan kita semua yakin, bahwa pramuka adalah suatu organisasi penting untuk kita tindaklanjuti dalam membekali para pemuda. Bukan hanya terampil di lapangan, melainkan juga berjiwa kesatria dan kebangsaan,” terangnya.

Kasad berharap kegiatan ini akan terus dievaluasi, agar kegiatan Pramuka khususnya Persami bisa lebih aktif, efektif lagi, dan benar-benar membekali para pemuda, khususnya anggota Pramuka dengan sebaik-baiknya.

“Kami Angkatan Darat khususnya, akan terus siap dan turut mendukung kegiatan pramuka sesuai dengan tema yang kita,” katanya.

Jadi harap Kasad, setiap momentum kegiatan Persami, juga akan terus melaksanakan penanaman pohon.

“Kita sudah kerap mendengar bencana-bencana alam, padahal kita berkesempatan mencegah bencana itu kian parah. Diharapkan semua kegiatan-kegiatan untuk bisa berperan dengan menanam pohon. Ini agar alam kita kian baik kedepannya,” pungkasnya.

Danrem 043/Gatam, Iwan Ma’ruf Zainudin, mengatakan, Persami ini  untuk membina Gerakan Pramuka Saka Wira Kartika pada masing-masing kodim, untuk melaksanakan kegiatan bersama-sama,  meningkatkan soliditas, solidaritas, dan menjalin silaturahmi dengan kegiatan positif.

Penanggungjawab Pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika Korem 043/Gatam, ia berharap pelaksanaan kegiatan dengan waktu relatif singkat ini dapat bermanfaat.

“Adik-adik bisa menyerap dan  memahami seluruh materi, baik  bersifat pengetahuan maupun keterampilan dengan semangat tinggi dan penuh gembira. Ini nantinya dapat disebarkan kepada rekan-rekan lainnya di sekolah masing-masing,” tutur Danrem.

Persami Saka Wira Kartika 2024 itu juga kegiatan menanam pohon, pengobatan gratis dan memberikan paket sembako kepada masyarakat di lokasi Persami. (rls)