EKOBIS  

Karyawan Indotan Group Jakarta Berbagi Pakaian Layak Pakai Fakir Miskin

Karyawan Indotan Group membagikan pakaian layak pakai kepada fakir miskin, Kamis (18/1/2024). (Foto: Ist)
Karyawan Indotan Group membagikan pakaian layak pakai kepada fakir miskin, Kamis (18/1/2024). (Foto: Ist)

MALUT, MATAHARIPOS.COM- Peduli dan antusiasme untuk terus menebar manfaat bagi masyarakat kian melekat dalam diri para karyawan Indotan Group, termasuk di dalamnya PT Nusa Halmahera Minerals (NHM).

Lewat siaran pers NHM, beberapa perwakilan karyawan berinisiatif
berkunjung ke rumah-rumah anak yatim dan fakir miskin di sekitar kantor. Juga menemukan banyak mereka yang membutuhkan uluran tangan, di antaranya membutuhkan
pakaian lebih layak.

Dari situlah beberapa karyawan tergerak mengajak seluruh karyawan di kantor Indotan Group Jakarta menyumbang baju bekas layak pakai.

“Setelah melihat langsung kondisi masyarakat sekitar, hati kami terenyuh dan tergerak ingin memberikan bantuan. Kami membentuk tim kecil mengkoordinir donasi pakaian layak pakai dari seluruh rekan-rekan kantor,” ujar Koordinator Donasi, Ria Sharieffudin.

Gerakan donasi baju bekas layak pakai ini ternyata mendapat sambutan sangat positif seluruh karyawan.

Dalam waktu 2 minggu, karyawan mengumpulkan pakaian ini yang kemudian dipilah, dilipat dan dimasukan ke plastik. Total terkumpul 86 kantong terdiri dari pakaian anak hingga dewasa.

Kamis (18/1/2024), perwakilan karyawan terjun langsung membagikan pakaian layak pakai ke rumah-rumah fakir miskin di bawah jalan tol.

Bersamaan dengan kegiatan ini, dibagikan pula nasi bungkus untuk masyarakat. Para penerima manfaat merespon positif dengan senyuman bahagia. Mereka berharap bisa mendapat bantuan lagi jika memungkinkan.

“Ke depannya kami berencana akan mengumpulkan dan membagikan pakaian layak pakai, khusus anak yatim. Semoga kian banyak karyawan berkenan berbagi dan berpartisipasi,” ujar Ria.

Presiden Direktur Indotan Group & NHM, H. Robert Nitiyudo Wachjo,  mendukung penuh kegiatan ini.

Ia mengajak agar seluruh karyawan bisa terus mempertahankan semangat berbagi dan menggalakan lebih banyak lagi kegiatan-kegiatan
mulia semacam ini. (*)