DAERAH  

Serap Aspirasi, Pj Bupati Tubaba Tinjau Musrenbang dan Rembuk Stunting

Pj. Bupati Tubaba, M. Firsada, menghadiri musrenbang dan Rembuk Stunting tingkat kecamatan tahun 2024, Jumat (2/2/2024).
Pj. Bupati Tubaba, M. Firsada, menghadiri musrenbang dan Rembuk Stunting tingkat kecamatan tahun 2024, Jumat (2/2/2024).

PANARAGAN, MATAHARIPOS.COM- Penjabat (Pj) Bupati Tulangbawang Barat (Tubaba), Provinsi Lampung, Drs. M. Firsada, meninjau langsung Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) dan Rembuk Stunting tingkat kecamatan tahun 2024.

Usai di Kecamatan Lambu Kibang, M. Firsada menghadiri kegiatan itu di Balai Tiyuh/Desa Tunas Asri, Kecamatan Tulangbawang Tengah, Jumat (2/2/2024).

Ia melakukan hal itu guna mendengarkan langsung berbagai usulan dan memastikan proses menyerap aspirasi benar-benar sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

“Musrenbang ini dalam rangka memformulasikan atau mengakumulasikan usulan seluruh kecamatan yang menindaklanjuti  usulan tiyuh dan kelurahan. Setelah itu akan dibawa di Musrenbang tingkat kabupaten pad awal Maret,” katanya.

Firsada mengatakan, seluruh aspirasi setiap kecamatan melalui forum musrenbang ini, pihaknya akan menerima, baik itu usulan bersifat  fisik atau usulan pengembangan sumber daya manusia, maupun usulan pendidikan kesehatan dan pelayanan.

“Seluruh kecamatan di Tubaba mempunyai prioritas. Jadi, semua usulan akan kami tampung, Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) dipimpin sekda akan membuat skala prioritas,” katanya.

Firsada menjelaskan, TAPD dan Badan Anggaran DPRD Tubaba lebih mengutamakan usulan atau persoalan bersifat mendesak. Karena anggaran terbatas, tak semua usulan bisa langsung ditangani dalam waktu bersamaan tapi akan bertahap.

“Pembangunan infrastruktur, terutama jalan agak sedikit terhambat. Kami  juga melihat situasi paling penting yang harus dikerjakan terlebih dahulu. Kami juga sedang fokus menangani lstunting, dan akan kita cari penyebabnya agar penanganannya tepat,” pungkasnya. (mar)