Bawaslu Halmahera Utara Ajak Seluruh Elemen Suarakan dan Wujudkan Pemilu Damai

matahari
Komisioner Bawaslu Halmahera Utara, Jenfanher Lahi. (Foto: Ist)
Komisioner Bawaslu Halmahera Utara, Jenfanher Lahi. (Foto: Ist)
Example 120x600

Malut- Seluruh elemen di Kabupaten Halmahera Utara, Maluku Utara diajak untuk bersatu menyuarakan dan mewujudkan Pemilu damai 2024 ini.

Ajakan itu disampaikan langsung oleh salah satu dari Komisioner Bawaslu Halmahera Utara Jenfanher lahi, terkait mewujudkan pemilu damai.

“Dalam menjalani proses Pemilu tahun 2024, mari kita jaga ketenangan dan kedamaian. Saya mengajak seluruh masyarakat Halmahera Utara, terutama tokoh-tokoh pemuda, Okp Cipayung, masyarakat dan tokoh agama, untuk berperan aktif dalam mengawal proses pemilu nanti,” jelas dia, pada Kamis (1/2).

Jenfanher lahi berharap agar semua elemen masyarakat juga turut serta melakukan pengawasan terhadap pelanggaran Pemilu.

“Jika ada pelanggaran dalam masa kampanye segera melaporkan ke Panwascam ditingkat kecamatan, atau langsung datangi kantor Bawaslu Halmahera Utara,” pinta dia.

Pihaknya juga ikut menyampaikan, dengan partisipasi aktif dari seluruh elemen masyarakat, Pemilu yang akan dihelat pada 14 Februari mendatang khususnya di Halmahera Utara akan berlangsung lancar dan kondusif.

Kordiv Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa Bawaslu Kabupaten Halmahera Utara, jenfanher lahi, juga tidak luput mengingatkan kembali kepada peserta Pemilu terkait dengan kampanye yang sedang berjalan, karena mengingat kampanye sisa 9 hari lagi, atau batas tanggal 10 Februari agar tetap taat Asas dan Norma.

“Seperti Amanat PKPU 15 Tahun 2023 Tentang kampanye yang mengatur surat pembritahuan ke pihak Kepolisian oleh sebab itu kami berharap STTP bagi peserta pemilu yang melakukan kampanye baik pertemuan terbatas, tatap muka, maupun rapat umum harus dilaksanakan dan ditindak lanjut terkait pembritahuan dan harus di kantongi STTP bagi setiap peserta Pemilu, sehingga semua berjalan sesuai prosedur peraturan Perundang-Undangan,” tegasnya.