Layanan 110 Polres Tubaba Siap Layani Pengaduan Masyarakat

matahari
Perangkat layanan Kepolisian 110 Polres Tubaba siap fungsional melayani pengaduan masyarakat. (Foto: Ist)
Perangkat layanan Kepolisian 110 Polres Tubaba siap fungsional melayani pengaduan masyarakat. (Foto: Ist)
Example 120x600

PANARAGAN, MATAHARIPOS.COM- Perangkat layanan Kepolisian 110 Polres Tulang Bawang Barat (Tubaba), Polda Lampung, siap fungsional  melayani pengaduan masyarakat.

Kabid TIK Polda Lampung Kombes Pol M Arief Rifa’i, S.I.K., mengawasi langsung pemasangan bandwith jaringan internet indibiz perangkat baru 110 Polres Tubaba di Polres Tubaba, Selasa (30/1/2024).

Kepala Seksi TIK, Bripka Ketut Sugiarta, mewakili Kapolres Tubaba AKBP Ndaru Istimawan, S.I.K, mengatakan, layanan kepolisian 110 polres setempat siap fungsional  melayani pengaduan masyarakat.

Layanan itu juga telah diuji coba dengan pengawasan Kabid TIK Polda Lampung.

“Perangkat baru telah terpasang,  dicoba, dan dapat menerima pengaduan. Perangkat ini siap dioperasikan petugas operator 110 Polres Tubaba,“ jelasnya, Rabu (31/1).

Sentra pelayanan Kepolisian 110 Polres Tubaba ini di ruang SPKT polres setempat.

Hingga saat ini, keberadaan layanan Kepolisian 110 Polres Tubaba terus disosialisasikan melalui website dan media sosial resmi Polres Tubaba dan polsek jajaran. Ini masyarakat agar dapat mengetahui dan memanfaatkan secara baik dan optimal.

Kapolres berharap, layanan kepolisian 110 Polres Tubaba ini tak disalah artikan warga yang hanya sekadar iseng saja.

“Karena iseng ini akan mengganggu masyarakat lain yang benar-benar membutuhkan layanan kepolisian cepat,“ tegas Ketut.

Ia berharap layanan Kepolisian 110 Polres Tubaba ini masyarakat akan lebih terbantu, memudahkan masyarakat dalam berkomunikasi dengan kepolisian secara cepat dan tepat.

“Saat membutuhkan bantuan ataupun melaporkan sesuatu hal yang terjadi di masyarakat membutuhkan keberadaan polisi di masyarakat,“ ujarnya. (mar)