DAERAH  

Pj. Bupati Tubaba Pinta Guru Intensifkan Soal Bahaya Kekerasan Anak

matahari
Para siswa menyalami Pj. Bupati Tubaba, M Firsada, usai apel pagi di SMPN 9 Kecamatan Tulangbawang Tengah, Senin (29/1/2024). (Foto: Ist)
Para siswa menyalami Pj. Bupati Tubaba, M Firsada, usai apel pagi di SMPN 9 Kecamatan Tulangbawang Tengah, Senin (29/1/2024). (Foto: Ist)
Example 120x600

PANARAGAN, MATAHARIPOS.COM- Guna mencegah dan menanggulangi  kekerasan anak di sekolah, Penjabat (Pj) Bupati Tulangbawang Barat (Tubaba), M Firsada, memimpin apel pagi di SMPN 9 Kecamatan Tulangbawang Tengah, Senin (29/1/2024).

Kegiatan ini merupakan bagian dari program pembinaan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) masuk sekolah.

M. Firsada menekankan, para siswa berperan penting sebagai aset bangsa dan Kabupaten Tubaba.

“Mereka adalah harapan bangsa, yang akan membawa Indonesia menuju kejayaan. Karena itu, kesejahteraan dan perlindungan mereka tanggung jawab bersama,” ujarnya.

Pj Bupati juga mengingatkan para peserta didik meningkatkan kegiatan membaca dan menulis.

“Tanpa membaca dan menulis, kemampuan kalian tak akan berkembang. Membaca dan menulis adalah kunci meraih ilmu pengetahuan luas,” katanya.

Firsada berharap agar para tenaga pendidik mengintensifkan edukasi mengenai bahaya kekerasan dan perundungan terhadap anak.

“Dengan kerja sama dan sinergi yang baik, kita dapat menyiptakan lingkungan aman, sehat, dan positif bagi generasi penerus bangsa,” tegasnya. (*)