Koramil 1508-02 Galela Turunkan Eksavator Bersihkan Longsor Tanah

matahari
Eksavator membersihkan tanah longsor yang menimpa bagian dapur rumah Arnol Panawal di Desa Asimiro, Kecamatan Loloda Utara, Sabtu (27/1/2024). (Foto: Ist)
Eksavator membersihkan tanah longsor yang menimpa bagian dapur rumah Arnol Panawal di Desa Asimiro, Kecamatan Loloda Utara, Sabtu (27/1/2024). (Foto: Ist)
Example 120x600

MALUKU UTARA, MATAHARIPOS.COM- Babinsa Koramil 1508-02/Galela, Serka Suparman Resso dan Serda Jahar berkoordinasi untuk meminjam satu eksavator kepada PT SAS.

Eksavator itu untuk membersihkan tanah longsor yang menimpa bagian dapur rumah Arnol Panawal di Desa Asimiro, Kecamatan Loloda Utara, Kabupaten Halmahera Utara, Maluku Utara, Sabtu (27/1/2024).

Komandan Kodim 1508/Tobelo, Letkol Inf Davit Sutrisno Sirait, mengatakan, banjir dan tanah longsor itu terjadi di Desa Asimiro Kecamatan Loloda Utara, Senin (22/1/2024). Salah satu rumah warga di desa setempat rusak pada bagian dapur akibat tertimbun tanah longsor.

“Babinsa Koramil 1508-02/Galela berupaya dan berinisiatif berkoordinasi dengan PT SAS meminta bantuan satu eksavator. Agar bisa membantu membersihkan timbunan tanah longsor akibat banjir,” katanya.

Ia menegaskan, seorang Babinsa harus selalu berada di wilayah binaannya. Jika di wilayahnya ada kegiatan sekecil apapun, babinsa harus terjun langsung membantu.

“Hal ini juga merupakan suatu upaya menunjukkan sikap baik terhadap masyarakat, bahwa TNI akan selalu ada di manapun masyarakat berada,” ujarnya.

Sementara proses bantuan alat berat dalam tahap pekerjaan. Untuk membersihkan sebagian badan rumah tertimbun.

Bencana longsor ini juga tak menimbulkan korban jiwa. (rls)