Warga Donomulyo Bersyukur Atas Pembangunan Rabat Beton

Masyarakat Dusun 4 Kampung Donomulyo berterima kasih kepada pemerintah daerah setempat lantaran telah membangun jalan rabat beton. (Foto: Alamsyah/Matahari Pos)
Masyarakat Dusun 4 Kampung Donomulyo berterima kasih kepada pemerintah daerah setempat lantaran telah membangun jalan rabat beton. (Foto: Alamsyah/Matahari Pos)

WAY KANAN, MATAHARIPOS.COM- Masyarakat Dusun 4 Kampung Donomulyo, Kecamatan Banjit, Kabupaten Way Kanan, berterima kasih kepada pemerintah kampung setempat lantaran telah membangun jalan rabat beton.

Pembangunan infrastruktur jalan ini membuat aktivitas masyarakat setempat menjadi mudah dalam mengangkut hasil pertanian.

Masyarakat merasa puas dan bangga dengan jalan rabat beton ini.

Bejo, warga Dusun IV, bersyukur lantaran pemerintah kampung telah membangun jalan tersebut.

“Alhamdulillah, jalan kami sudah dibangun. Jalan ini sudah lama rusak.  Kalau bawa motor itu harus pilih jalan karena rusak parah. Apalagi hujan,  kadang air naik hingga ke jalan,” ungkapnya, Ahad (14/1).

Kepala Kampung Donomulyo, Heri Sugiantoro, S.T., mengatakan,  pembangunan rabat beton ini telah melalui mekanisme atau proses musyawarah dusun dan kampung.

“Para pekerja dari warga setempat. Ini (proyek) untuk membantu ekonomi warga,” katanya.

Terpisah, Sekretaris Kecamatan Banjit, Wayan Sudra, S.Sos., mengatakan, pihaknya telah memonitor dan mengevaluasi tahun 2023 terhadap penyerapan anggaran Dana Desa tahap III dan pengelolaan administrasi di Donomulyo.

“Dana Desa tahap III untuk membangun rabat beton sepanjang 100 meter dan lebar 2,5 meter di Dusun 4 Sidomulyo,” jelasnya.

Ia menambahkan, evaluasi itu mulai dari pemeriksaan dokumen-dokumen laporan tahun 2023, pengarsipan surat- surat buku administrasi kaur dan kasi, administrasi serta laporan pertanggung jawaban kegiatan selama tahun 2023. (sah)