Danrem 043/Gatam Harap Prajurit dan PNS Lebih Aktif Majukan Koperasi

Danrem 043/Gatam, Iwan Ma’ruf Zainudin, menhadiri RAT Koperasi Konsumen Primer Kartika Gatam ke-48 Tutup Buku 2023 di Aula Jenderal Sudirman Makorem 043/Gatam, Selasa (16/1/2024). (Foto Istimewa)
Danrem 043/Gatam, Iwan Ma’ruf Zainudin, menhadiri RAT Koperasi Konsumen Primer Kartika Gatam ke-48 Tutup Buku 2023 di Aula Jenderal Sudirman Makorem 043/Gatam, Selasa (16/1/2024). (Foto Istimewa)

LAMPUNG, MATAHARIPOS.COM- Komandan Korem (Danrem) 043/Gatam, Brigjen TNI Iwan Ma’ruf Zainudin, S.E., berharap para anggota TNI dan PNS Korem 043/Gatam lebih berperan aktif memajukan koperasi, baik pada unit usaha pertokoan atau simpan pinjam.

“Koperasi bisa lebih maju dan Sisa Hasil Usaha juga akan bertambah. Tentu, bisa menyejahterakan seluruh anggota,“ kata Danrem 043/Gatam dalam Rapat Anggota Tahunan (RAT) Koperasi Konsumen Primer Kartika Gatam ke-48 Tutup Buku Tahun 2023 di Aula Jenderal Sudirman Makorem 043/Gatam, Selasa (16/1/2024).

Iwan Ma’ruf Zainudin mengatakan, sesuai aturan berlaku dalam koperasi, RAT merupakan kewajiban yang harus dipenuhi pengurus setiap akhir tahun tutup buku.

Danrem juga mengingatkan seluruh peserta rapat untuk berpartisipasi   secara proaktif, jujur dan obyektif dalam menilai dan mengevaluasi kinerja manajemen ketua maupun pengurus koperasi.

Menurutnya, sumbang saran seluruh peserta rapat merupakan wujud konkrit dari tanggung jawab dan peduli anggota memajukan Koperasi Konsumen Primer Kartika Gatam, dalam memantapkan fungsi dan peran sebagai sarana komando untuk meningkatkan kesejahteraan Prajurit dan PNS TNI AD beserta keluarganya.

Pengawas Koperasi Kota Bandarlampung, Ratnawati, S.H., mengapresiasi Koperasi Konsumen Primer Kartika Gatam karena menggelar RAT ke48 tutup buku 2023, dengan urutan ke-4 dari semua koperasi di Bandarlampung.

“RAT ini merupakan kewajiban seluruh koperasi berbadan hukum untuk melaksanakannya. Semoga pada tahun-tahun kemarin dalam memajukan koperasi kedepannya agar lebih maju lagi,“ katanya. (rls)