Korem 043/Gatam Syukuran HUT Ke-73 Penerangan TNI AD

matahari
Kasi Intel Kasrem 043/Gatam, Agung Nugroho, memimpin syukuran HUT ke-73 Penerangan TNI AD di Ruang Media Center Penrem 043/Gatam, Sabtu (13/1/2024). (Foto: Ist)
Kasi Intel Kasrem 043/Gatam, Agung Nugroho, memimpin syukuran HUT ke-73 Penerangan TNI AD di Ruang Media Center Penrem 043/Gatam, Sabtu (13/1/2024). (Foto: Ist)
Example 120x600

LAMPUNG, MATAHARIPOS.COM- Kasi Intel Kasrem 043/Gatam, Kolonel ARM Agung Nugroho, S.Sos., memimpin syukuran Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Penerangan TNI Angkatan Darat (AD) di Ruang Media Center Penrem 043/Gatam, Sabtu (13/1/2024).

Peringatan HUT bertemakan  “Penerangan TNI AD: Pengawal Demokrasi, Menyuarakan Integritas dan Netralitas” ini setiap 13 Januari.

Agung Nugroho membacakan sambutan Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad), Brigjen TNI Kristomei Sianturi, S.Sos., M.Si, (Han), mengucapkan dirgahayu Penerangan TNI AD.

“Semoga memasuki masa pengabdian ke-73 ini, insan Penerangan TNI AD mampu mengoptimalkan peran dan fungsi  untuk menghadapi tantangan dan tuntutan tugas pada masa mendatang,” harapnya.

Ia berterima kasih dan mengapresiasi seluruh insan Penerangan AD karena kerja keras, loyalitas, dedikasi, dan pengabdian selama ini, sehingga Penerangan TNI AD mampu berperan signifikan meningkatkan citra positif TNI dan TNI AD di masyarakat.

“Momentum peringatan hari jadi sejatinya menjadi sarana refleksi terhadap telah dikerjakan pada masa sebelumnya. Juga instrospeksi diri untuk menemukan kekurangan-kekurangan guna memperbaiki masa berikutnya,” kata Kadispenad.

Karena itu, ia berpesan, hari jadi ke-73 ini memberikan makna bagi semua untuk memperkuat komitmen pengabdian sebagai insan penerangan. Ini agar lebih siap menghadapi tantangan tugas lebih kompleks dan dinamis pada masa depan.

“Tema kegiatan ini menggambarkan,  peran Penerangan TNI AD penting mendukung tugas pokok TNI AD, menjaga pertahanan, kedaulatan negara, serta menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi, integritas, dan netralitas,“ tegasnya.

Tak lupa, Kadispenad juga berterima kasih dan mengapresiasi rekan-rekan media massa, baik cetak, elektronik, maupun online.

“Tugas satuan Penerangan TNI AD tak akan berjalan optimal tanpa dukungan dari rekan-rekan media,” kata ia lagi.

Ia berharap agar kerja sama antara TNI dan media massa ini dapat terus terpelihara dan tingkatkan dalam mengabdi bersama kepada bangsa dan negara. (rls)