Koramil 1508-03 Kao dan Warga Bersihkan Sampah Pantai

Koramil 1508-03/Kao bersama jajaran pemerintah desa dan warga membersihkan sampah di pantai Desa Kao, Kecamatan Kao, Kamis (11/1/2024). (Foto: Ist)
Koramil 1508-03/Kao bersama jajaran pemerintah desa dan warga membersihkan sampah di pantai Desa Kao, Kecamatan Kao, Kamis (11/1/2024). (Foto: Ist)

MALUKU UTARA, MATAHARIPOS.COM- Koramil 1508-03/Kao Kabupaten Halmahera Utara, Maluku Utara, bersama jajaran pemerintah desa (pemdes) dan warga membersihkan sampah di pantai Desa Kao, Kecamatan Kao, Kamis (11/1/2024).

Pjs. Danramil 1508-03/Kao, Lettu Inf Frans Komea, mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk peduli terhadap alam agar lebih bersih dan indah.

Juga lanjut ia, sebagai wahana edukasi bagi masyarakat agar berperan aktif menjaga kondisi lingkungannya.

“Kegiatan ini juga sebagai sarana¬† mengedukasi agar kita lebih peka lagi menjaga kebersihan dan keindahan¬†wilayah pantai,” jelas ia.

Danramil berharap agar gotong royong bersama itu dapat terus menjadi tugas dan tanggung jawab bersama.

“Saya harap kegiatan ini bisa menambah akrab dan jalinan silaturrahmi antara TNI dan masyarakat,” ucapnya.

Ia meminta jangan ada lagi warga membuang sampah di pinggiran pantai. Pasalnya, ada sampah berarti secara sengaja telah merusak alam dan biota laut.

Kepala Desa Kao, Naser Langgar, berterima kasih kepada Koramil 1508-03/Kao lantaran telah memotivasi warga menjaga kebersihan lingkungan.

“Semoga kedepan kegiatan ini terus dilakukan demi menjaga kebersihan, keindahan, dan biota laut dari pencemaran sampah plastik dan lainnya,” harapnya. (rls)