Danrem 043/Gatam: Monumen Perjuangan Prajurit CPM Kompi C Batalyon Garuda Referensi Sejarah Genersi Muda

matahari
Peletakan batu pertama renovasi Monumen Perjuangan Prajurit CPM Kompi C Batalyon Garuda di Kabupaten Pringsewu, Kamis (11/1/2024). (Foto: Ist)
Peletakan batu pertama renovasi Monumen Perjuangan Prajurit CPM Kompi C Batalyon Garuda di Kabupaten Pringsewu, Kamis (11/1/2024). (Foto: Ist)
Example 120x600

LAMPUNG, MATAHARIPOS.COM- Pusat Polisi Militer (Puspom) TNI-AD membangun Monumen 0 Prajurit CPM Kompi C Batalyon Garuda di Jalan Kapten Cpm Suratno RT 003, RW 002, Pekon Panggungrejo, Kecamatan Sukoharjo Kabupaten Pringsewu, Kamis (11/1/2024).

Komandan Korem (Danrem) 043/Gatam, Brigjen TNI Iwan Ma’ruf Zainudin, S.E., mendampingi Wadan Puspom TNI AD Mayjen TNI Eka Wijaya Permana, S.H., meletakan batu pertama renovasi monumen tersebut.

Pembangunan Monumen Perjuangan CPM Kompi C Batalyon Garuda itu untuk menghormati dan mengenang perjuangan Kesatuan Polisi Tentara.

Gubernur Lampung Letjen TNI (HOR) (Purn) Poedjono Pranyoto pada 19 Juni 1988 meresmikan monumen itu di Desa Panggungrejo, Lampung Selatan saat itu (sekarang Kecamatan Sukoharjo Kabupaten Pringsewu).

Danrem 043/Gatam berterima kasih kepada Penjabat Bupati Pringsewu Adi Erlansyah, S.I.P., unsur forkopimda Pringsewu dan masyarakat Pekon Panggungrejo yang telah mendukung dan membantu mewujudkan renovasi Monumen Perjuangan CPM Kompi C Batalyon Garuda.

“Hari ini kita meletakkan batu pertama renovasi monumen. Renovasi monumen ini wujud nyata rasa cinta warga dan generasi penerus untuk mengenal perjuangan CPM Kompi C Batalyon Garuda. Ini merupakan aspirasi dan kekayaan sejarah harus dilestarikan,” tutur Danrem

Ia berharap setelah meletakan batu pertama renovasi monumen ini  selesai pengerjaannya, Pemerintah Kabupaten Pringsewu beserta masyarakat bisa menjaga dan terus mengembangkan pesan-pesan dari Perjuangan CPM Kompi C Batalyon Garuda yang tersirat dalam monumen.

“Saya berharap agar sinergi ini bisa terjaga dalam menghadapi tantangan bangsa kedepannya,” ucapnya.

Monumen ini pesan danrem, harus menjadi pengingat dan referensi bagi generasi muda tentang sejarah perjuangan CPM Kompi C Batalyon Garuda di Provinsi Lampung. (rls)