Kapolres Tubaba Tinjau Proses Lipat Surat Suara Pemilu 2024

matahari
Kapolres Tubaba, AKBP Ndaru Istimawan, meninjau pelipatan surat suara oleh KPU di Gudang KPU setempat, Sabtu (6/1/2023). (Foto: Ist)
Kapolres Tubaba, AKBP Ndaru Istimawan, meninjau pelipatan surat suara oleh KPU di Gudang KPU setempat, Sabtu (6/1/2023). (Foto: Ist)
Example 120x600

PANARAGAN, MATAHARIPOS.COM- Polres Tulang Bawang Barat (Tubaba) Polda Lampung, menerjunkan personel mengamankan pelipatan surat suara oleh KPU di Gudang KPU setempat, Sabtu (6/1/2023).

Kapolres Tubaba, AKBP Ndaru Istimawan, S.I.K., mengawasi lokasi untuk memantau dan mengantisipasi ganguan kecurangan yang dapat mempengaruhi Pemilu 2024.

Sebelum pelipatan suara, Ndaru Istimawan menyatakan, surat suara ini terlebih dahulu akan dicek guna memastikan tak ada yang rusak.

“Pengamanan dan pengawasan pelipatan surat suara ini sebagai upaya penting mencegah muncul gangguan ketertiban dan unsur kecurangan atau sabotase surat suara Pemilu 2024,” kata kapolres.

Guna memastikan keamanan pelipatan suara ini, Polres Tubaba menerjunkan belasan personel untuk memperketat keamanan sekitar lokasi gedung gudang KPU setempat.

“Masing-masing personel ini kami  tempatkan pada sejumlah titik yang ada di sekitar lokasi gedung gudang KPU,” katanya.

Ia berharap seluruh rangkaian ini dapat berjalan lancar sehingga pada saat hari pencoblosan semua dapat terlaksana aman dan sukses. (hms)