Kota Bekasi Raih Tiga Penghargaan Ajang Anugerah Philothra 2023

Pemkot Bekasi meraih tiga penghargaan pada ajang Anugerah Philothra tahun 2023. (Foto: Ist)
Pemkot Bekasi meraih tiga penghargaan pada ajang Anugerah Philothra tahun 2023. (Foto: Ist)

KABUPATEN BANDUNG, MATAHARIPOS.COM- Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi meraih tiga penghargaan pada ajang Anugerah Philothra tahun 2023.

Pj. Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin, menyerahkan penghargaan itu kepada Pj. Wali Kota Bekasi, Gani Muhamad.

Badan Pendapatan Daerah Provinsi Jawa Barat menggelar Anugerah Philothra ini di Ballroom Mason Pine Hotel, Rabu (27/12/2023).

Anugerah ini juga sebagai ajang mengapresiasi ASN dan Perangkat Daerah Kabupaten/Kota se-Jawa Barat yang taat membayar pajak kendaraan bermotor

Anugerah Philothra bertujuan mendorong dalam meningkatkan kepatuhan membayar pajak kendaraan bagi pemerintah daerah beserta ASN sebagai bentuk apresiasi sehingga kedepannya mampu mempertahankan dan meningkatkan predikat telah diraih.

Terdapat berbagai macam kategori dalam Anugerah tersebut. Kota Bekasi menggondol tiga penghargaan sekaligus, yakni:

Wali Kota Bekasi sebagai Pembina Wajib Pajak Pribadi dan Badan/Perusahaan Teladan Wajib Pajak Kendaraan Bermotor;

Pemerintah Kota Bekasi sebagai Teladan Pajak Bahan Bakar Kendaraan Bermotor; dan terakhir,

Suherli sebagai Wajib Pajak Teladan Pajak Kendaraan Bermotor Perseorangan.

Bey Machmudin mengapresiasi penyelenggaraan Anugerah Philotra yang rutin setiap tahun. Hal ini sebagai bentuk penghargaan terhadap kepatuhan membayar pajak karena pajak membangun kemajuan setiap kabupaten/kota untuk meningkatkan pelayanan publik.

“Terima kasih atas wujud nyata komitmen semua unsur yang telah taat membayarkan pajak,” ucapnya.

Ia menjelaskan, pajak ialah sumber segala pembangunan yang ada baik pada bidang pendidikan, kesehatan, infrastruktur, serta berbagai program sosial yang bermanfaat langsung bagi masyarakat.

“Segala pembangunan ini bukan hanya bermanfaat pada masa kini, melainkan juga akan menjadi warisan bagi generasi-generasi berikutnya,” ujar Bey.

Pj. Wali Kota Bekasi Gani Muhamad, bersyukur lantaran mendapat penghargaan tersebut.

Menurutnya, raihan-raihan itu sebuah motivasi untuk lebih taat dalam membayar pajak kendaraan bermotor guna meningkatkan pembangunan daerah.

“Seperti diungkap Pj. Gubernur, bahwa pajak membangun daerah. Maka penghargaan ini kami jadikan motivasi terus mempertahankan, bahkan meningkatkan kepatuhan pembayaran pajak kendaraan bermotor di lingkungan kerja kami.

Sehingga kata ia, pembangunan kian pesat, semata-mata menghadirkan pelayanan, sarana dan prasarana  memadai bagi para warga. Tentunya agar dijalankan sesuai ketentuan  berlaku. (AFA)