Polres Tanggamus Amankan Gebyar Hari Nusantara 2023

Polres Tanggamus memberikan pengamanan pada rangkaian Gebyar Hari Nusantara di Lapangan Merdeka Kota Agung, Rabu (27/12/2023). (Foto: Ist)
Polres Tanggamus memberikan pengamanan pada rangkaian Gebyar Hari Nusantara di Lapangan Merdeka Kota Agung, Rabu (27/12/2023). (Foto: Ist)

TANGGAMUS, MATAHARIPOS.COM- Dalam rangkaian Gebyar Hari Nusantara di Lapangan Merdeka Kota Agung, Polres Tanggamus menggelar apel pengamanan dipimpin Wakapolsek Kota Agung, Iptu Haryono, Rabu (27/12/2023).

Kasi Humas Polres Tanggamus, Iptu M. Yusuf, mengatakan, pengamanan ini sebagai bagian memperingati Hari Nusantara Tahun 2023 oleh Pemkab Tanggamus. Tema kegiatan itu “Melalui Hari Nusantara, Mari Kita Sukseskan Gerakan Membangun Pesisir Tanggamus (Gempita).”

“Pengamanan pagi hari mulai dengan berbagai kegiatan, termasuk lomba Misol Iwa di kolam ikan Dinas Kelautan dan Perikanan di samping Lapangan Merdeka,” kata M. Yusuf mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Siswara Hadi Chandra, S.I.K.

M. Yusuf menjelaskan, berdasarkan keterangan panitia pelaksana, bahwa dalam rangkaian itu juga menggelar bazar kuliner, hiburan rakyat, musik tradisional, lomba mewarnai, gerai pelayanan, dan bazar kuliner olahan ikan.

Acara juga mencakup kegiatan khusus Makan Ikan Untuk Anak-Anak ini bertujuan meningkatkan kesadaran akan pentingnya konsumsi ikan dalam pertumbuhan anak-anak.

“Tak hanya itu, para pengunjung juga disuguhkan hiburan para artis lokal yang memberikan nuansa keceriaan dalam perayaan ini. Malam hari di Lapangan Merdeka Kota Agung  dimeriahkan pasar malam guna kemeriahan Gebyar Hari Nusantara 2023,” jelasnya.

Ditambahkannya, pembukaan Gebyar Hari Nusantara 2023 akan dibuka resmi Pejabat Bupati Tanggamus bersama jajaran Forkopimda Tanggamus.

“Untuk jadwal pembukaan secara resmi akan dilaksanakan siang hari sekitar pukul 13.00 WIB dihadiri Forkopimda Tanggamus,” jelasnya.

Ia menegaskan, dalam seluruh rangkaian kegiatan tersebut, pihaknya menerjunkan personel gabungan pengamanan bersama instansi terkait.

“Pengamanan dilaksanakan hingga rangkaian kegiatan berakhir. Hingga saat ini kegiatan berlangsung kondusif,” tandasnya. (wan)