DAERAH  

Rudi Pareta dan Christian Muloko Terpilih Jadi Ketua dan Sekretaris FGSBM PT NHM

matahari
Musyawarah basis II di Gedung Fristi Desa Daru Kecamatan Kao Utara, Halmahera Utara, Maluku Utara, Selasa hingga Rabu (19-20/12/2023). (Foto: Ist)
Musyawarah basis II di Gedung Fristi Desa Daru Kecamatan Kao Utara, Halmahera Utara, Maluku Utara, Selasa hingga Rabu (19-20/12/2023). (Foto: Ist)
Example 120x600

MALUKU UTARA, MATAHARIPOS.COM- Rudi Pareta dan Christian Muloko terpilih menjadi Ketua dan Sekretaris Umum Federasi Gabungan Serikat Buruh Mandiri (FGSBM) PT. Nusa Halmahera Minerals (NHM).

Keduanya terpilih melalui musyawarah basis II di Gedung Fristi Desa Daru Kecamatan Kao Utara, Halmahera Utara, Maluku Utara, Selasa hingga Rabu (19-20/12/2023).

Kegiatan tersebut bertemakan  ”Memperkuat Konsolidasi, Soliditas dan Solidaritas Kaum Buruh Demi Mencapai Tujuan Kesejahteraan“.

Ketua Panitia, Christian Muloko, mengatakan, tujuan musyawarah ini  adalah bagian Evaluasi Program Pengurus Basis FGSBM PT NHM. Juga menetapkan pokok-pokok program kerja organisasi sebagai penjabaran dari pokok-pokok program kerja nasional dan kondisi kontekstual PB FGSBM PT NHM.

“Juga memilih dan menetapkan Ketua Umum, Sekretaris Umum, struktur dan personalia pengurus Basis FGSBM PT NHM,” jelasnya.

Selanjutnya kata ia, akan memilih dan menetapkan Dewan Penasehat PB FGSBM PT NHM.

Ia menegaskan, giat musyawarah yang ada terjawab sudah karena pokok-pokok Program Kerja PB FGSBM PT NHM. Ketua Umum dan Sekretaris Umum serta struktur dan personalia Pengurus Basis FGSBM PT NHM Periode 2023-2026, Dewan Penasehat Pengurus Basis FGSBM PT NHM periode 2023-2026 telah direkomendasi.

“Ketua Umum terpilih Rudi Pareta dan
Sekretaris Umum terpilih Christian Muloko,” tutur ia.

Ketua Umum terpilih Rudi Pareta,  menegaskan, dirinya akan  menjalankan program kedepan yang sudah diputuskan secara bersama-sama dalam musyawarah II.

“Saya minta kerja sama dan dukungan semua jajaran internal pengurus dan anggota. Ibarat sapu lidi tak dapat menyapu kotoran jika hanya sebatang. Jika terdiri banyak batang lidi, akan bisa menyapu bersih kotoran sebesar apapun,” harap ia.

Musyawarah di Gedung Fristi Desa Daru Kecamatan Kao Utara, ini pada Selasa hingga Rabu, 19-20 Desember 2023 dibuka Asisten III Bupati Halmahera Utara.

Terpisah, Sekretaris Umum Demisioner PB FGSBM PT NHM, Yohanes Taluta, mengapresiasi sumbangsih pikiran, tenaga, waktu, dan kerja keras panitia.

“Sehingga Musyawarah Basis II PB FGSBM PT NHM pada 19-20 Desember 2023 terlaksana sukses,” ucap Yohanes.

Ketua Dewan Penasehat PB FGSBM PT NHM barisan Pengurus PB FGSBM PT NHM yang telah bersama-sama membawahi dan memperjuangkan kebutuhan para anggota organisasi sampai saat ini. Walau sungguh disadari dan diakui masih jauh dari ekspektasi anggota.

“Semoga gagasan pikiran yang telah dituangkan dalam musyawarah basis ini, dapat dijewantahkan dengan baik oleh pengurus terpilih FGSBM PT NHM guna mengatasi semua yang menjadi hal para pihak, sebagaimana yang diamanatkan melalui PKB khususnya dan regulasi pada umumnya.

Walau harus berdiri pada posisi masing-masing, pihaknya mengajak dapat memiliki satu tujuan untuk kemajuan dan kesuksesan bersama (Perusahan menang-Karyawan senang).

“Selamat kepada Rudi Pareta selaku Ketua Umum dan Christian Muloko sebagai Sekretaris Umum terpilih dan para pengurus lainnya diberi amanah berat membela hak-hak semua anggotanya. Semoga menjadi amal ibadah,” ungkapnya. (*)