Pemkot Bekasi Keluarkan Surat Edaran Libur Sekolah

Kantor Dinas Pendidikan Kota Bekasi. (Foto: Ist)
Kantor Dinas Pendidikan Kota Bekasi. (Foto: Ist)

KOTA BEKASI, MATAHARIPOS.COM- Sehubungan telah berakhir Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2023-2024, Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi melalui Dinas Pendidikan setempat mengeluarkan Surat Edaran Pemberitahuan Libur Semester Ganjil bagi Pengawas Sekolah, Penilik, Kepala Sekolah, Guru, dan Tenaga Kependidikan dengan Nomor: 421/8649/DISDIK.Set tertanggal 20 Desember 2023.

Isi surat edaran itu adalah Pengawas Sekolah, Penilik, Kepala Sekolah, Guru ASN dan Guru Non ASN melaksanakan libur semester ganjil tahun pelajaran 2023-2024 pada tanggal 27 Desember 2023 sampai dengan 07 Januari 2024;

Pengawas Sekolah, Penilik, Kepala Sekolah, Guru ASN dan Guru Non ASN selama libur semester ganjil tidak melakukan fingerprint, namun tetap diwajibkan melakukan pengisian laporan harian dalam aplikasi sikerja, bagi yang tidak melakukan pengisian laporan harian akan diberikan pemotongan sesuai ketentuan yang berlaku.

Kepala Sekolah membuat jadwal piket dalam rangka Optimalisasi Pelayanan dan Pengelolaan Administrasi di Lingkungan Sekolah, bagi yang mendapatkan jadwal piket wajib hadir melaksanakan tugas sesuai surat perintah.

Pengisian laporan harian SIKERJA selama menjalani liburan semester sebagaimana dimaksud point 3, dapat diisi dengan aktivitas persiapan dan perencanaan materi pengajaran, peningkatan kompetensi guru, pelaporan pelaksanaan kegiatan sekolah atau pembuatan video pembelajaran sesuai dengan target kinerja masing-masing.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi, Uu Saeful Mikdar, Kamis (21/12/2023) mengatakan, semua guru baik guru ASN dan non-ASN sama-sama mendapatkan hak libur sesuai tanggal yang tercantum.

Uu juga mengimbau agar para guru menyiapkan materi pembelajaran untuk semester mendatang. Ketika para peserta didik kembali ke sekolah, semua sudah siap menyambut semester baru.

“Semua harus mematuhi isi surat edaran tersebut,” tegasnya. (AFA)