Pemkab Tuba Raih Parahita Ekapraya 2023 Kategori Nindya

matahari
Pemkab Tuba meraih penghargaan Parahita Ekapraya Tahun 2023 Kategori Nindya. (Foto: Ist)
Pemkab Tuba meraih penghargaan Parahita Ekapraya Tahun 2023 Kategori Nindya. (Foto: Ist)
Example 120x600

JAKARTA, MATAHARIPOS.COM- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulang Bawang (Tuba) meraih penghargaan Parahita Ekapraya Tahun 2023 Kategori Nindya.

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) RI, Gusti Ayu Bintang Darmawati, menyerahkan penghargaan itu kepada Penjabat Bupati Tuba, Qudrotul Ikhwan, di Gedung Metro TV Lt. 3 Jakarta, Selasa (19/12/2023).

Dalam kurun waktu 5 hari ini, Pemkab Tuba mendapatkan tiga penghargaan tingkat nasional.

Parahita Ekapraya ialah anugerah Kementerian PPPA RI untuk kementerian/lembaga dan pemerintah daerah provinsi dan pemkab di Indonesia sebagai bentuk pengakuan, komitmen, dan serta peran para kepala daerah dalam mewujudkan kesetaraan gender dan pemberdayaan perempuan pada bidang pembangunan sejak tahun 2004.

Pemkab Tuba merupakan satu-satunya kabupaten di Provinsi Lampung menerima undangan penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya.

Branding Kabupaten Tuba Udang Manis (Unggul Damai Aman Nyaman Guyup Mandiri Agamis Natural Inovatif dan Sejahtera) kini bukan sekadar tagline maupun branding saja, melainkan kini sudah bisa menjadi trigger (pemicu) bagi masyarakat Tuba meraih sukses sesuai potensin masing-masing.

“Saya mengpresiasi Dinas PPPA Tuba dan semua unsur telah mendukung sehingga Kabupaten Tuba kembali mengukir prestasi gemilang,” kata Qudroul ikhwan.

Ia mengungkapkan, kesetaraan gender di Tuba sudah berjalan sangat baik. Banyak pejabat tinggi dan posisi- posisi strategis diisi kaum perempuan. Demikian juga dengan prestasi beberapa talenta muda berbakat, seperti Putri Internasional, Lulu Zaharani dari Tuba.

“Ini membuktikan bahwa generasi penerus Tuba sudah mulai mampu mengejawantahkan kata “Unggul” yang terdapat dalam branding Udang Manis kebanggaan Kabupaten Tuba,” katanya. (*)