DAERAH  

KPU Halmahera Utara dan AWPI Sosialisasi Pemilu 2024

KPU Halmahera Utara menyosialisasikan Pemilu 2024 kepada para wartawan tergabung dalam AWPI di Cafe Predator, Sabtu (16/12/2023). (Foto: Ist)
KPU Halmahera Utara menyosialisasikan Pemilu 2024 kepada para wartawan tergabung dalam AWPI di Cafe Predator, Sabtu (16/12/2023). (Foto: Ist)

MALUT, MATAHARIPOS.COM- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Halmahera Utara, Maluku Utara, menyosialisasikan Pemilu 2024 kepada para wartawan tergabung dalam Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI).

Kegiatan bertema “Sosialisasi Pemilu Sebagai Sarana Integritas Bangsa” Bacarita Pemilu Tahun 2024 ini di Cafe Predator, Sabtu (16/12/2023) sore.

Divisi Sosdikli Parmas dan SDM KPU Halmahera Utara, Asmawati Marsaoly, mengajak media massa bisa bersinergi dengan KPU Halmahera Utara menyukseskan Pemilu 2024.

Divisi Program Dan Data Ircham P Puni, mengungkapkan, pihaknya telah terima surat dari KPU Pusat secara lengkap untuk giat Pemilu 2024.

Divisi Hukum dan Pengawasan KPU Halmahera Utara, Abdul Djalil, menegaskan, KPU dalam mengawasi secara kelembagaan tetap menjadi tugas utama.

“KPU itu hanya mengawasi administrasi secara kelembagaan berjalan secara undang-undang  berlaku,” tegas ia.

Pihaknya sangat berharap agar  tahapan kampanye Pemilu 2024 secara ideal ini dapat berjalan sesuai regulasi.

“Kami juga pastikan pengawas dalam hal ini Bawaslu juga berjalan baik,  DKPP sebagai hakim tetap berdiri tegak, dan media massa sebagai fungsi kontrol tetap selalu menyampaikan informasi secara akurat dalam proses dan tahapan Pemilu 2024 ini,” ungkapnya. (*)