Warga Peringati Hari Jadi Desa Periangan Baru

Masyatakat Desa Periangan Baru memperingati hari jadi desa ke-15 di kantor desa setempat, Rabu (13/12/2023). (Foto: Ist)
Masyatakat Desa Periangan Baru memperingati hari jadi desa ke-15 di kantor desa setempat, Rabu (13/12/2023). (Foto: Ist)

KOTABUMI, MATAHARIPOS.COM- Masyarakat Desa Periangan Baru, Kecamatan Tanjung Raja, Kabupaten Lampung Utara, memperingati hari jadi desa ke-15 di kantor desa setempat, Rabu (13/12/2023).

Kegiatan ini merupakan ungkapan syukur kepada Allah SWT karena pada tahun ini Periangan Baru telah genap usia ke-15 tahun.

Hari jadi desa setempat juga menggelar lomba Senam Lampung Berjaya. Beberapa desa Kecamatan Tanjung Raja dan Abung Tengah juga mengikuti senam tersebut.

Camat Tanjung Raja, Martutiyana, mengungkapkan, momentum ini merupakan dokumentasi dan  menyikapi kondisi masa kini dan masa depan.

“Sekecil apapun usaha kita perbuat dan kita hasilkan demi membangun Periangan Baru ini semoga dapat bermanfaat bagi kita semua,” katanya.

Ia juga berpesan agar masyarakat desa harus memiliki daya juang untuk membangun desa agar lebih Maju, makmur, dan sejahtera.

Martutiyana mengimbau seluruh unsur perangkat desa dan para tokoh masyarakat seluruh sesa di Tanjung Raja meningkatkan pembangunan demi kemajuan Lampung Utara.

Kepala Desa Periangan Baru, Peri Beksu, mengajak segenap unsur desa terus berupaya meningkatkan kerja sama sehingga bisa mewujudkan desa maju dan berbudi.

“Jika bersatu, kita bersama bisa mewujudkan masyarakat berwawasan lingkungan, religius, dan budaya  menuju Periangan Baru lebih maju,” ujarnya. (tim)