Maknai Hari Juang TNI AD, Kodim 1508/Tobelo Berbagi Sembako

Kodim 1508/Tobelo membagikan sembako kepada veteran, warakauri, dan anak-anak panti asuhan, Kamis (14/12/2023). (Foto: Ist)
Kodim 1508/Tobelo membagikan sembako kepada veteran, warakauri, dan anak-anak panti asuhan, Kamis (14/12/2023). (Foto: Ist)

MALUKU UTARA, MATAHARIPOS.COM- Guna memperingati Hari Juang Kartika TNI AD, Kodim 1508/Tobelo menggelar kegiatan bakti sosial membagikan sembako kepada veteran, warakauri, dan anak-anak panti asuhan.

Kegiatan itu berlangsung di Panti Asuhan Anak Tarakani Desa Togawa Besi, Kecamatan Galela Selatan, Kabupaten Halmahera Utara, Maluku Utara, Kamis (14/12/2023).

Komandan Kodim (Dandim) 1508/Tobelo, Letkol Inf Davit Sutrisno Sirait, mengatakan, santunan ini salah satu bentuk jalinan tali asih dan perhatian TNI AD.

Selain itu lanjut ia, kegiatan ini juga untuk silaturahmi, menjalin komunikasi, dan mempererat persaudaraan sebagai satu ikatan keluarga besar TNI AD yang harus tetap dijaga dengan baik.

“Bantuan sembako ini dapat meringankan beban kebutuhan sehari-hari para penerima, terutama para anggota veteran dan warakawuri yang telah berjuang demi keamanan dan kedaulatan bangsa,” katanya.

Dandim berharap agar bantuan ini dapat memberikan sedikit kehangatan dan kebahagiaan dalam kehidupan mereka.

Menurutnya, kemanunggalan TNI dan rakyat harus terus dipertahankan dan ditingkatkan karena TNI selalu hadir di tengah masyarakat dan membantu mengatasi segala kesulitan rakyat.

“Melalui momentum Hari Juang TNI AD, mari kita tingkatkan semangat berbagi,” katanya.

Ia berharap hal ini dapat selalu dipertahankan agar semangat pengabdian tetap selalu terbangun antara TNI dan rakyat.

“Patut dijaga silahturami yang baik antara TNI dan masyarakat,” pungkasnya. (*)