Ketua Komisi IV DPR RI Gelar Bimtek Nelayan di Tanggamus

matahari
Ketua Komisi IV DPR RI, Sudin, bimtek kepelabuhan perikanan kepada para nelayan Kabupaten Tanggamus, Senin (11/12/2023). (Foto: Ist)
Ketua Komisi IV DPR RI, Sudin, bimtek kepelabuhan perikanan kepada para nelayan Kabupaten Tanggamus, Senin (11/12/2023). (Foto: Ist)
Example 120x600

KOTAAGUNG, MATAHARIPOS.COM- Ketua Komisi IV DPR RI, Sudin, S.E., menggelar bimbingan teknik (bimtek) kepelabuhan perikanan kepada para nelayan Kabupaten Tanggamus, Provinsi Lampung, Senin (11/12/2023).

Kegiatan berlangsung di Taman Wisata Muara Indah Kotaagung, Kelurahan Baros, Kecamatan Kotaagung, itu bermateri Cara Penanganan Ikan yang Baik (CPIB) Kabupaten Tanggamus.

Direktur Kapal Penangkapan Ikan, Moh. Idnilah, S.T., kegiatan ini agar para nelayan bisa mengelola ikan hasil tangkapannya.

“Semoga bimtek ini bisa menambah manfaat, menambah ilmu para saudara yang hadir,” harapnya.

Kepala Dinas Perikanan Tanggamus, Darma Setiawan, mewakili Penjabat Bupati Tanggamus, mengatakan, kegiatan saat ini memungkinkan untuk perkembangan para nelayan di kabupaten setempat.

“Bimtek ini ada cara menangkap ikan yang baik. Karena selama ini nelayan kita belum mengetahui cara menangkap ikan yang benar dan mengelolanya,” ungkapnya.

Ketua Komisi IV DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, Sudin, mengimbau terkait persoalan tahun politik saat ini.

“Tahun ini kita menjelang politik, masyarakat jangan sampai mau diserang politik uang,” imbaunya. (wan)