Qudrotul Ajak Masyarakat Tuba Wujudkan Kabupaten Udang Manis

matahari
Penjabat Bupati Tuba, Qudrotul Ikhwan, bersilaturahmi dan beramah tamah dengan aparatur kampung di Kecamatan Gedung Meneng, Kamis (7/12/2023). (Foto: Ist)
Penjabat Bupati Tuba, Qudrotul Ikhwan, bersilaturahmi dan beramah tamah dengan aparatur kampung di Kecamatan Gedung Meneng, Kamis (7/12/2023). (Foto: Ist)
Example 120x600

MENGGALA, MATAHARIPOS.COM- Penjabat Bupati Tulang Bawang (Tuba), Qudrotul Ikhwan, berkunjung kerja ke Kecamatan Gedung Meneng, Kamis (7/12/2023).

Qudrotul Ikhwan mengawali kunjungannya dengan berkegiatan Bupati Mengajar.

Ia berpesan agar generasi muda Tuba harus terus fokus belajar dan mengembangkan potensi diri sehingga kelak menjadi generasi yang sukses dan berkualitas.

Qudrotul meminta agar generasi muda harus terus semangat belajar karena akan memasuki era bonus demografi.

“Kita harus mampu berupaya optimal hingga menjadi generasi optimistis dan berdaya saing tinggi sehingga akan menjadi generasi sukses kebanggaan orang tua, bangsa, dan negara,” katanya.

Ia juga mengimbau agar para pelajar menghindari menyalahgunakan narkoba dan obat-obatan terlarang. Narkoba kata ia, merupakan musuh terbesar bangsa pada era saat ini.

“Kita harus komitmen menghindari narkoba. Selain itu landasi setiap langkah hidup kita dengan iman dan takwa kepada Allah SWT Tuhan Yang Maha Kuasa,” tegas ia.

Usai kegiatan Bupati Mengajar, mantan Pj. Bupati Pesisir Barat ini juga bersilaturahmi dan beramah tamah dengan aparatur kampung se- Kecamatan Gedung Meneng.

Ia mengimbau agar seluruh masyarakat satu frekuensi dalam membangun diTuba.

Qudrotul mengajak masyarakat Tuba bersama mewujudkan Kabupaten Tuba Udang Manis (Unggul Damai Aman Nyaman Guyup Mandiri Agamis Natural Inovatif dan Sejahtera).

“Untuk maju, kita harus berada dalam satu frekuensi sama, yakni membangun Tuba. Kita kembangkan semua potensi hingga Tuba menjadi Kabupaten Udang Manis,” ungkapnya.

Ia juga mengingatkan, beberapa titik di Gedung Meneng ini rawan bencana banjir pada musim hujan. Untuk itu, ia mengimbau kepala kampung dan masyarakat segera bergotong royong membersihkan lingkungan.

“Sebagai langkah mengurangi dampak buruk dari bencana, uspika dan kepala kampung beserta dinas terkait juga harus segera memetakan daerah berpotensi bencana pada musim hujan, baik potensi banjir maupun puting beliung,” ujarnya.

Kepada beberapa kepala kampung baru dilantik, Qudrotul meminta untuk terus profesional dan memberikan pelayanan optimal bagi masyarakat di Gedung Meneng.

Di samping itu, ia juga mengimbau  agar masyarakat tak terpancing oleh suhu politik kian meningkat. Aparatur kampung, kecamatan dan masyarakat harus mampu menjaga situasi tetap baik, aman, nyaman, dan kondusif. (kmf)