Lagi, Korem 043/Gatam Gelar Dapur Masuk Sekolah di Kemiling

matahari
Program Dapur Masuk Sekolah kembali digelar pada wilayah Korem 043/Gatam di SLB Dharma Bhakti Dharma Pertiwi, Jumat (8/12/2023). (Foto: Ist)
Program Dapur Masuk Sekolah kembali digelar pada wilayah Korem 043/Gatam di SLB Dharma Bhakti Dharma Pertiwi, Jumat (8/12/2023). (Foto: Ist)
Example 120x600

LAMPUNG, MATAHARIPOS.COM- Program Dapur Masuk Sekolah  kembali digelar pada wilayah Korem 043/Gatam di SLB Dharma Bhakti Dharma Pertiwi Jalan Teuku Cik Ditiro Beringin Raya Kemiling, Kota Bandarlampung, Jumat (8/12/2023).

SLB Dharma Bhakti Dharma Pertiwi menjadi sasaran lokasi Dapur Masuk Sekolah untuk kali kedua oleh Korem 043/Gatam.

Danrem 043/Gatam Brigjen TNI Iwan Ma’ruf Zainudin, S.E., mengatakan, prajurit TNI AD selama ini memiliki tugas pokok menegakkan kedaulatan negara, mempertahankan keutuhan NKRI berdasarkan Pancasila, UUD 1945, dan melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia dari berbagai ancaman,

Selain itu lanjut ia, prajurit TNI AD juga bertugas menyatu dan manunggal dengan rakyat, turut serta membantu kesulitan rakyat di sekelilingnya.

“Program unggulan ini bentuk peduli dan komitmen Kodam II/Swj terhadap peningkatan gizi dan kesehatan pada anak-anak serta mencegah stunting, khususnya pada anak sekolah dan menjadikan mereka sebagai generasi penerus bangsa dan aset nasional pada masa depan sehat, cerdas, dan terpenuhi gizinya,” katanya.

Danrem menjelaskan, kegiatan ini telah berjalan dari September dan secara serentak pada 5 provinsi jajaran Kodam II/Swj yang langsung dibuka Pangdam II/Swj, dalam mendukung program unggulan Kodam II/Swj ini.

Korem 043/Gatam dan jajaran telah melaksanakan dapur masuk sekolah dengan cara mendatangi ke sekolah-sekolah. Hal ini salah satu cara mendekatkan jangkauan sasaran dalam memberikan makanan bergizi kepada anak-anak sekolah dasar. (*)