Korem 043/Gatam Tanam 150 Pohon Sambut HUT ke-78 Kodam II/Swj

matahari
Komandan Korem 043/Gatam, Brigjen TNI Iwan Ma’ruf Zainudin, menanam pohon penghijauan di SLB Dharma Bhakti Dharma Pertiwi, Jumat (8/12/2023). (Foto: Ist)
Komandan Korem 043/Gatam, Brigjen TNI Iwan Ma’ruf Zainudin, menanam pohon penghijauan di SLB Dharma Bhakti Dharma Pertiwi, Jumat (8/12/2023). (Foto: Ist)
Example 120x600

LAMPUNG, MATAHARIPOS.COM- Guna menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kodam II/Sriwijaya (Swj), Korem 043/Gatam menggelar karya bakti menanam pohon penghijauan di SLB Dharma Bhakti Dharma Pertiwi Jl. Teuku Cik Ditiro Beringin Raya Kemiling, Kota Bandarlampung, Jumat (8/12/2023).

Karya bakti menanam pohon secara serentak ini guna memperingati HUT ke-78 Kodam II/Swj pada 1 Januari 2024 ini sebagai momentum seluruh jajaran Kodam II/Swj, termasuk Korem 043/Gatam beserta jajaran.

Komandan Korem 043/Gatam, Brigjen TNI Iwan Ma’ruf Zainudin, S.E, mengatakan, kegiatan menanam pohon ini menambah komunitas tanaman dan dapat berkontribusi menghasilkan O2 bagi makhluk hidup. Juga untuk mengurangi dampak pemanasan global dan mengurangi dampak bencana alam,

“Kegiatan ini juga dapat memberikan pemahaman anak-anak sekolah, masyarakat akan penting hutan dan lain-lainnya, sehingga keberlangsungan tanaman ini lebih terjamin dan bermanfaat bagi kehidupan jangka panjang,“ tuturnya.

Ia menjelaskan, sebagai bagian dari masyarakat Lampung, Korem 043/Gatam siap bekerja sama dengan pemerintah daerah, komponen masyarakat, dan stakeholder lainnya.

Pihaknya siap mendukung setiap program pemerintah daerah yang bertujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Pihaknya juga bertekad terus membenahi diri dan meningkatkan kualitas pengabdian kepada  masyarakat, bangsa dan negara. Karena TNI AD harus hadir di tengah kesulitan rakyat dan mampu memberikan solusi terbaik.

“Kegiatan ini bentuk nyata peduli TNI-AD terhadap dunia pendidikan. Juga sebagai wahana menambah pengetahuan kepada anak-anak sekolah lebih dekat dan mengenal tugas prajurit TNI-AD yang ada di wilayah,” pungkasnya. (rls)