Pj Bupati Tuba Nilai Penawar Aji Miliki Potensi

matahari
Pj. Bupati Tuba, Qudrotul Ikhwan, menggelar kegiatan Bupati Mengajar di SMK MMT Kecamatan Penawar Aji. (Foto: Ist)
Pj. Bupati Tuba, Qudrotul Ikhwan, menggelar kegiatan Bupati Mengajar di SMK MMT Kecamatan Penawar Aji. (Foto: Ist)
Example 120x600

MENGGALA, MATAHAROPOS.COM- Penjabat Bupati Tulang Bawang (Tuba), Qudrotul Ikhwan, menggelar kegiatan Bupati Mengajar di SMK MMT Kecamatan Penawar Aji.

Bupati juga beramah tamah aparatur kampung serta tokoh masyarakat di Kecamatan Penawar Aji.

Kegiatan ini di Balai Kampung Gedung Harapan Kecamatan Penawar Aji, Senin (4/12/2023).

Qudrotul Ikhwan mengajak masyarakat menanam tanaman yang biasa dikonsumsi sehari-hari, contohnya cabai. Hal ini bermaksudĀ  menjaga ketahanan pangan serta upaya untuk mengurangi dampak inflasi yang terjadi di Sai Bumi Nengah Nyappur.

“Alhamdulillah, hujan sudah mulai turun, ini waktu sangat tepat menanam tanaman atau tumbuh- tumbuhan bernilai ekonomi tinggi,” katanya.

Menurutnya, Kecamatan Penawar Aji, banyak potensi terutama lahan pertanian atau pekarangan yang bisa dimanfaatkan ditanam dengan tanaman, seperti cabai, tomat, sayur mayur dan sebagainya. Hal ini sangat penting karna selain untuk menjaga ketahanan pangan, upaya ini juga merupakan salah satu cara mengurangi dampak inflasi.

“Perlu kita pahami saat ini, bahwa kita telah memasuki tahun politik. Saya mengimbau masyarakat senantiasa menjaga kondusivitas, persatuan, dan kesatuan bangsa. Kondisi demikian merupakan modal penting guna suksesnya Pemilu dan Pilkada 2024,” kata Qudrotul.

Ia juga berpesan, seluruh aparatur kampung dan segenap elemen masyarakat di Penawar Aji terus bekerja dan bergotong royong demi terwujudnya Tuba sebagai Kabupaten Udang Manis (Unggul, Damai, Aman, Nyaman, Guyub, Mandiri, Agamis, Natural, Inovatif, Sejahtera).

Dalam kesempatan ini Pj. Bupati Tuba juga menghadiri kegiatan Bupati Mengajar di SMK MMT Kecamatan Penawar Aji.

Ia berharap kegiatan ini mampu menciptakan generasi- generasi muda yang beretika, cerdas, inovatif, dan kompetitif. (*)