Danrem 043 Gatam Pimpin Sertijab Dandim Hingga Danyonif 143/TWEJ

matahari
Danrem 043 Gatam pimpin sertijab Dandim hingga Danyonif 143/TWEJ. (Foto: Ist)
Danrem 043 Gatam pimpin sertijab Dandim hingga Danyonif 143/TWEJ. (Foto: Ist)
Example 120x600

LAMPUNG, MATAHARIPOS.COM- Komandan Korem (Danrem) 043/Gatam, Brigjen TNI Iwan Ma’ruf Zainudin, S.E, memimpin penyerahan tugas dan jabatan Kasrem 043/Gatam, tradisi penerimaan perwira dan Laporan Korps Kasipers Kasrem, Kasiter Kasrem 043/Gatam dan serah terima jabatan (sertijab) Dandim 0422/Lambar, Dandim 0427/Way Kanan dan Danyonif 143/TWEJ.

Kegiatan itu di Aula Sudirman, Korem 043/Gatam Jl. Teuku Umar Penengahan, Kota Bandarlampung, Senin (4/12/2023).

Kegiatan yang ditandai dengan pelepasan/pemasangan tanda pangkat lama, pelepasan/pemasangan tanda pangkat jabatan yang baru dan penyerahan Tongkat Komando kepada pejabat yang baru, dilanjutkan dengan penandatanganan Naskah Berita Acara Serah Terima dari pejabat lama kepada pejabat baru dihadapan Danrem 043/Gatam.

Iwan Ma’ruf Zainudin mengatakan, penyerahan tugas, jabatan, dan sertijab di lingkungan TNI AD merupakan hal biasa. Ini juga menjadi bagian dinamika dalam organisasi, berkaitan dengan pembinaan personel dan pembinaan satuan, acara tradisi ini juga merupakan suatu kegiatan yang di laksanakan setiap ada perwira yang akan masuk dan pindah satuan,

Selain itu kata ia, acara ini bentuk penghargaan selama mengabdi dan bertugas di Korem 043/Gatam. Juga merupakan bagian dinamika organisasi yang berkaitan dengan pembinaan karier dan pembinaan satuan. Hal ini bertujuan meningkatkan kualitas kinerja dan produktivitas organisasi, serta pengembangan karir bagi perwira yang bersangkutan.

“Rotasi jabatan dalam organisasi TNI AD suatu proses regenerasi. Diharapkan dapat membawa perubahan kian baik, dalam upaya pencapaian tugas pokok satuan. Hal ini tentu memiliki arti penting dan memainkan peranan signifikan dalam pelaksanaan tugas. Inilah harus kita cermati dan pahami sehingga dalam pelaksanaan tugas apapun yang diemban dapat kita laksanakan dengan baik,“ tegas Danrem.

Danrem juga mengucapkan selamat jalan dan selamat bertugas di tempat yang baru kepada Kolonel Inf Prasetyo beserta istri, telah menyelesaikan tugas dan tanggung jawab sebagai Kasrem 043/Gatam.

Ia juga mengucapkan selamt jalan bertugas kepada Letkol CZI Anton Wibowo beserta istri, Letkol Inf Charluly Rudi Jatmiko beserta istri dan kepada Letkol Inf Ari Iswoyo Timor., S.Hub, Int., yang telah  menyelesaikan tugas dan tanggung jawab sebagai Dandim 0422/Lambar, Dandim 0427/Way Kanan, dan Danyonif 143/TWEJ.

“Segeralah beradaptasi dan menyesuaikan diri dengan lingkungan tugas yang baru. Saya ucapkan selamat jalan dan bertugas. Semoga tugas yang akan saudara emban bisa lancar dan sukses,” katanya.

“Secara khusus, ucapan terima kasih juga saya sampaikan kepada Ny.Reni Prasetyo, Ny.Nursuci Anton Wibowo, Ny. Nina Charluli dan Ny.Ila Ari Iswoyo Timor atas dedikasi, pengabdian dan kinerja telah diberikan selama ini, serta telah mendampingi suami dengan sangat baik, semua itu tentu memberikan kontribusi yang  besar bagi kemajuan organisasi Persit Kartika Chandra Kirana,“ tuturnya.

Iwan Ma’ruf Zainudin mengucapkan selamat datang dan bertugas di Korem 043/Gatam kepada Kolonel Kav Rudi Kurniawan, S.Sos., M.Tr (Han)., beserta istri sebagai Kasi Pers Kasrem 043/Gatam, Kolonel Inf. Jaka  Sutanta, S.Sos. beserta istri sebagai Kasiter Kasrem 043/Gatam, kepada Letkol Inf Rinto Wijaya,S.A.P. beserta istri saya ucapkan selamat datang dan selamat bertugas di Kodim 0422/Lampung Barat, kepada Letkol Inf Aan Fitriadi, S.I.P. beserta istri selamat datang  dan  selamat  bertugas  di  Kodim 0427/Way Kanan.

Ia berharap agar mereka hadir sebagai solusi dari setiap permasalahan yang ada, dan lakukan yang terbaik dalam pengabdian kita kepada satuan, masyarakat, bangsa dan negara. Kepada Mayor Inf Danang Setiaji.,S.I.P. beserta istri selamat datang dan selamat bertugas di Batalyon Infanteri 143/TWEJ.

“Semoga masa mendatang, kualitas dan peran serta profesionalisme  prajurit dapat ditingkatkan. Karena Batalyon Infanteri 143/TWEJ, secara organisasi dan secara teritorial, berada di bawah kendali langsung Korem 043/Gatam. Dengan berbagai macam tugas dihadapi maka Batalyon Infanteri 143/TWEJ dituntut harus berkondisi siap operasional dan selalu sukses melaksanakan tugas,” pungkasnya. (rls)