Puskesmas Tuba I Optimis Raih Akreditasi Paripurna

matahari
Tim surveyor Lafkespri Menkes RI memverifikasi Puskesmas Tuba I, Kecamatan Banjar Agung, untuk reakreditasi, Sabtu (2/12/2023). (Foto: Ist)
Tim surveyor Lafkespri Menkes RI memverifikasi Puskesmas Tuba I, Kecamatan Banjar Agung, untuk reakreditasi, Sabtu (2/12/2023). (Foto: Ist)
Example 120x600

MENGGALA, MATAHARIPOS.COM- Tim surveyor Lembaga Akreditasi Fasilitas Kesehatan Premier (Lafkespri) Menkes RI memverifikasi Puskesmas Tulang Bawang (Tuba) I, Kecamatan Banjar Agung, Tuba, untuk reakreditasi, Sabtu (2/12/2023).

Reakreditasi ini menargetkan akreditasi menuju paripurna. Penilaian reakreditasi dengan memverifikasi lapangan langsung ke lokasi puskesmas, untuk memeriksa kesesuaian dokumen yang diajukan.

Kepala Puskesmas Tuba I, Hj. Meliana, mengatakan, Puskesmas Tuba I dapat kunjungan Lafkespri. Selama tiga hari kedepan Tim Surveyor menilai dalam  meningkatkan mutu layanan di Puskesmas Tuba I.

“Alhamdulillah, kami berusaha memberikan terbaik, baik itu lintas program maupun lintas sektor berjalan sesuai ketentuan,” katanya.

Dia mengungkapkan, Tim Surveyor Lafkespri mengecek langsung ke beberapa bagian Puskesmas Tuba I, mulai dari pelayanan umum, pelayanan khusus, hingga fasilitas penunjang.

Dari penilaian ini kata dia, akan menentukan status Puskesmas Tuba I akan tetap pada tingkat utama atau naik menjadi tingkat paripurna.

Pertemuan lintas sektor oleh Puskesmas Tuba I mendapatkan respon positif dan dukungan penuh kepada Puskesmas Tuba I untuk terus meningkatkan mutu pelayanan.

“Saya minta dukungan seluruh lintas sektor, agar Puskesmas Tuba I dapat memberikan layanan lebih bermutu dan masyarakat dapat menerima dengan baik,” ujar Meliana. (*)