Puskesmas Gunung Labuhan Bagikan Tablet Tambah Darah ke Pelajar

matahari
Puskesmas Gunung Labuhan membagikan tablet tambah darah kepada remaja putri di SMPN 2 Gunung Labuhan, Kamis (30/11/2023). (Foto: Matahari Pos/Alamsyah)
Puskesmas Gunung Labuhan membagikan tablet tambah darah kepada remaja putri di SMPN 2 Gunung Labuhan, Kamis (30/11/2023). (Foto: Matahari Pos/Alamsyah)
Example 120x600

WAY KANAN, MATAHARIPOS.COM- Puskesmas Gunung Labuhan membagikan tablet tambah darah kepada remaja putri di SMPN 2 Gunung Labuhan, Kamis (30/11/2023).

Aksi Bergizi ini merupakan kegiatan nasional untuk meningkatkan kesadaran para pelajar dalam membiasakan konsumsi tablet tambah darah dan mengonsumsi makanan bergizi seimbang dan beraktivitas fisik.

Gerakan Aksi Bergizi juga salah satu upaya untuk remaja lebih sehat dan sebagai bentuk mencegah stunting pada masa mendatang.

Kepala Puskesmas Gunung Labuhan, Zulkarnain, mengatakan, kegiatan ini untuk remaja putri yang akan menjadi ibu dari anak-anaknya dan mengalami siklus menstruasi.

“Saya kira perlu memberikan tambah darah untuk mencegah anemia, sehingga mereka tak mengalami Lemah, Letih, Lesu, Lelah dan Lalai (5L). Tablet tambah darah diminum pada malam hari,” kata ia.

Ia berharap agar Aksi Bergizi ini bisa segera sampai kepada orang tua dan masyarakat sehingga mulai dari anak-anak hingga remaja memahami gizi seimbang dan aktivitas fisik.

Kapolsek Gunung Labuhan A, Haris, sangat mendukung kegiatan itu.

“Semoga semua generasi muda kita sehat, terutama siswi. Selain itu, kegiatan ini bisa berkelanjutan,” harapnya. (sah)