Arinal Buka Diklat Wartawan Muda PWI Lampung Angkatan II

matahari
Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi, memberikan sambutan pada Diklat Wartawan Muda Angkatan II PWI Lampung 2023 di Balai Wartawan H. Solfian Akhmad PWI Lampung, Kamis (30/11/2023). (Foto: Ist)
Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi, memberikan sambutan pada Diklat Wartawan Muda Angkatan II PWI Lampung 2023 di Balai Wartawan H. Solfian Akhmad PWI Lampung, Kamis (30/11/2023). (Foto: Ist)
Example 120x600

BANDARLAMPUNG, MATAHARIPOS.COM- Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi, membuka Diklat Wartawan Muda Angkatan II Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lampung tahun 2023 di Balai Wartawan H. Solfian Akhmad PWI Lampung, Bandarlampung, Kamis (30/11/2023).

Arinal Djunaidi mengapresiasi kegiatan orientasi kewartawanan dan PWI Lampung.

“Semoga seluruh peserta dapat betul-betul mengikuti hingga mampu jadi seorang wartawan yang menjaga, menjalankan fungsi dan tugasnya baik,” harap Arinal.

Arinal mengamati perjalanan PWI Lampung yang telah berulang kali berkegiatan, baik diklat maupun uji kompetensi wartawan di Lampung. Kegiatan ini tentunya didukung dengan kegiatan-kegiatan lainnya.

”Saya sangat berharap kegiatan ini dapat secara terus menerus. Saya berterima kasih karena selama menjabat kepala daerah, hubungan kita terjalin baik,” ucapnya.

Ia menilai sinergi antara pemerintah dan insan pers akan berefek positif. “Saya sangat berharap kita secara bersama-sama dapat melawan berita hoaks,” jelasnya.

Menghadapi Pemilu 2024, Arinal mengingatkan agar wartawan dapat profesional dan objektif menjalankan profesinya.

Ketua PWI Lampung,  Wirahadikusumah, mengatakan, kegiatan ini kali kedua. Acara ini juga memfilterisasi dan mengorientasi para calon anggota PWI.

Ia melaporkan bahwa sampai dengan hari ini, anggota PWI Lampung berjumlah 1.001 orang yang tersebar di seluruh Provinsi Lampung, dengan rincian 626 orang Anggota Biasa, 250 orang Anggota Muda, dan 125 orang calon Anggota.

”PWI fokus meningkatkan SDM dan wartawan berkualitas,” ujarnya.

Orientasi Kewartawanan dan Keorganisasian PWI Lampung, jelas ia, juga meneken MoU bersama BNN Lampung dan DPD Granat Lampung terkait Sosialisasi Bahaya Narkoba.

BNN dan Granat akan mendidik 25 anggota PWI Lampung untuk menjadi penyuluh narkoba di Provinsi Lampung. (adpim)