Korem 043/Gatam Luncurkan Program Unggulan Kodam II/Swj Masuk Kampus

Peluncuran Program Unggulan Kodam II/Swj Masuk Kampus, Selasa (28/11/2023). (Foto: Ist)
Peluncuran Program Unggulan Kodam II/Swj Masuk Kampus, Selasa (28/11/2023). (Foto: Ist)

LAMPUNG, MATAHARIPOS.COM- Program Unggulan Kodam II/Swj Masuk Kampus merupakan program unggulan Kodam II/Swj.

Program ini diluncurkan secara serentak pada jajaran Kodam II/Swj  dipusatkan di Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang oleh Pangdam II/Swj, Mayjen TNI Yanuar Adil, Selasa (28/11/2023).

Kegiatan inisiasi Kodam II/Swj ini  merupakan bentuk nyata peduli  terhadap pembinaan generasi muda. Ini guna mewujudkan sinergi dan kolaborasi TNI dan rakyat, khususnya Kodam II/Swj beserta Satkowil pada satuan jajarannya, bersama para civitas akademisi universitas pada jajaran Kodam II/SWJ.

Universitas Lampung dipilih menjadi lokasi pertama Program Unggulan Kodam II/Swj Masuk Kampus. Hadir juga Kasiter Kasrem Korem 043/Gatam Kolonel Inf Jaka Sutanta, S.Sos, untuk mengikuti diluncurkan serentak oleh Pangdam II/Swj secara virtual pada masing-masing jajaran Kodam II/Swj.

Pangdam II/Swj, Mayjen TNI Yanuar Adil, berterima kasih kepada rektor, para dekan, para dosen, dan segenap civitas akademika Universitas Islam Negeri Palembang dan civitas di Korem-Korem Satuan Jajaran Kodam II/Swj yang telah menyambut baik.

Yanuar menjelaskan, Program Kodam II/Swj Masuk Kampus merupakan program unggulan Kodam II/Swj untuk menanamkan nilai-nilai perjuangan dan wawasan kebangsaan, menumbuhkan rasa cinta tanah air serta mengenalkan kedudukan, peran dan fungsi Kodam II/Swj kepada para mahasiswa di kampus-kampus di wilayah Kodam II/Swj.

“Sehingga diharapkan akan terwujud kesamaan pandang dalam menyikapi berbagai permasalahan yang terjadi di wilayah Sumatera bagian Selatan, dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia,“ jelas Yanuar.

Menurutnya, kegiatan ini secara serentak di korem-korem satuan jajaran. Program ini merupakan bentuk nyata peduli TNI terhadap pembinaan generasi muda, guna mewujudkan sinergi dan kolaborasi TNI-Rakyat, khususnya kepada Kodam II/Swj beserta satkowil pada satuan jajarannya, bersama para civitas akademisi universitas di jajaran Kodam II/Swj.

Kodam II/Swj juga mempunyai program unggulan lain, yaitu dapur masuk sekolah. Program dapur masuk sekolah bentuk peduli dan komitmen Kodam II/Swj dalam membantu meningkatkan gizi dan kesehatan pada anak-anak, serta mencegah stunting, khususnya pada anak sekolah dasar.

Selain itu kata ia, juga menjadikan mereka sebagai generasi penerus bangsa sekaligus sebagai aset nasional pada masa depan sehat dan cerdas serta terpenuhi gizinya, guna menyongsong Indonesia emas tahun 2045.

“Kami sangat bersyukur program dapur masuk sekolah ini dapat atensi dan apresiasi luar biasa dari segenap lapisan masyarakat pada wilayah Sumatera bagian Selatan,” ujarnya.

Yanuar berharap, program Kodam II/Swj Masuk Kampus dapat diterima segenap civitas akademika universitas pada jajaran Kodam II/Swj. (rls)