Proses Penerbitan SHM di BPN Bandarlampung Disoal

Kuasa hukum Heri CH Burmeli, Dr. Can. Nurul Hidayah, S.H., M.H., CPM dan Rekan. (Foto: Ist)
Kuasa hukum Heri CH Burmeli, Dr. Can. Nurul Hidayah, S.H., M.H., CPM dan Rekan. (Foto: Ist)

BANDARLAMPUNG, MATAHARIPOS.COM- Karena tidak ada kejelasan setelah menunggu selama setahun terhadap proses penerbitan Sertifikat Hak Milik (SHM), Heri CH Burmeli melalui kuasa hukumnya, Dr. Can. Nurul Hidayah, S.H., M.H., CPM dan Rekan, mempertanyakan kejelasan pengajuan penerbitan SHM di Badan Pertahanan Nasional (BPN) Kota Bandarlampung.

Nurul Hidayah mengatakan, kleinnya sudah mengajukan penerbitan sertifikat dan telah memenuhi ketentuan yang telah dianjurkan BPN Kota Bandarlampung, namun hingga saat ini tak kunjung ada kejelasan.

“Klein saya sudah memenuhi ketentuan dianjurkan dengan melampirkan berbagai warkah bukti kepemilikan dan telah membayar pajak sesuai aturan, tapi kok sampai sekarang tak juga ada kejelasan,” ujarnya, Senin (27/11/2023).

Dia menjelaskan, kleinnya berharap agar permohonan penerbitan SHM dapat diselesaikan BPN Kota karena sudah menunggu selama setahun hingga saat ini tak ada kejelasan.

“Kami datang ke BPN Kota dan mengirimkan surat untuk mendapat kejelasan atas penerbitan SHM tersebut. Ini karena sudah setahun tidak jelas. Padahal saat mengajukan surat permohonan penerbitan semua ketentuan tentang asal usul warkah tanah sudah lengkap dan pengajuan sudah diterima BPN Bandarlampung,” terangnya. (red)