Fita Nahdiah Assegaf Nahkodai PW Muslimat NU Lampung

Pelantikan Pengurus PW Muslimat NU Provinsi Lampung masa khidmat 2023-2028 di Gedung Graha Bintang, Universitas Malahayati, Bandar Lampung, Sabtu (25/11/2023). (Foto: Ist)
Pelantikan Pengurus PW Muslimat NU Provinsi Lampung masa khidmat 2023-2028 di Gedung Graha Bintang, Universitas Malahayati, Bandar Lampung, Sabtu (25/11/2023). (Foto: Ist)

BANDARLAMPUNG, MATAHARIPOS.COM- Pengurus Pimpinan Wilayah (PW) Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Provinsi Lampung masa khidmat 2023-2028 resmi dilantik di Gedung Graha Bintang, Universitas Malahayati, Bandar Lampung, Sabtu (25/11/2023).

Acara tersebut dirangkai dengan Silaturahmi Ibu Nyai se-Provinsi Lampung, Orientasi Pengurus Muslimat NU di tingkat Pimpinan Wilayah dan Pimpinan Cabang, serta Rapat Program Kerja (Raker).

Pelantikan yang dihadiri oleh ribuan pengurus Muslimat NU dari berbagai Kabupaten dan Kota di Provinsi Lampung dilakukan oleh Sekretaris Umum Pimpinan Pusat (PP) Muslimat drg. Hj Ulfah Mashfufah, M.Kes.

Para pengurus PW Muslimat NU Lampung masa khidmat 2023-2028 tersebut termaktub dalam Surat Keputusan (SK) PP Muslimat NU Nomor: 4160/A/PPMNU/X/2023 tertanggal 18 Oktober 2023.

Ketua PW Muslimat NU Lampung terlantik, Fita Nahdiah Assegaf dalam sambutannya mengatakan bahwa para pengurus PW Muslimat ini berasal dari berbagai latar belakang yaitu pesantren, akademisi, birokrat, profesional, dan aktivis.

“Saya berharap kepengurusan Muslimat dengan latar belakang yang bervariasi ini dapat lebih berperan dalam makin membesarkan Muslimat dengan program-program yang variatif dan menyentuh masyarakat,” kata dia.

Fita mengungkapkan ada dua program unggulan yang diharapkan bisa berjalan, itu adalah dakwah di media digital dan pendidikan anak usia dini.

“Pemanfaatan media digital ini sangat penting, karena sesuai dengan tuntutan zaman. Sedangkan pendidikan anak usia dini memang sesuai dengan keberadaan Muslimat sebagai sekolah pertama,” rincinya.

Fita melanjutkan, pentingnya kegiatan orientasi bagi pengurus Pimpinan Wilayah dan Pimpinan Cabang, selain mengikuti rapat kerja.

“Ada dua hal penting yang menjadi materi orientasi tersebut, yaitu kemuslimatan dan Ahlussunnah wal Jama’ah. Hal itu sebagai bekal para pengurus dalam melaksanakan program-program di masyarakat,” tegasnya.

Kegiatan tersebut dimeriahkan dengan bazar dan stand yang disediakan PW Muslimat NU Lampung.

Bazar dan stand tersebut berisi atribut Muslimat NU, perlengkapan muslim, makanan, minuman, Bank Syariah Indonesia (BSI), Bank DKI Syariah, hand made tapis, serta produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) lainnya.

Sebelumnya, Pimpinan Wilayah (PW) Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Lampung menyelenggarakan Konferensi Wilayah (Konferwil) di Gedung Multazam Asrama Haji, Kecamatan Rajabasa, Bandar Lampung, Senin-Selasa (25-26/9/2023).

Konferwil Muslimat NU ini diikuti Pimpinan Cabang (PC) Muslimat NU Se-Lampung.

Dalam proses pemilihan nakhoda baru PW Muslimat NU Lampung, terpilih Fita Nahdiyyah Asegaf sebagai Ketua dengan perolehan 9 dari 15 suara. Sementara Catur Asmawati memperoleh 6 suara dari PC Muslimat NU Kabupaten/Kota Se-Lampung. (jun)