Pangdam II/Swj Pinta Anggota TNI Harus Netral Pemilu 2024

matahari
Pangdam II/Swj, Mayjen TNI Yanuar Adil, memberikan arahan prajurit, PNS, dan anggota Persit Korem 043/Gatam di makorem setempat, Rabu (15/11/2023). (Foto: Ist)
Pangdam II/Swj, Mayjen TNI Yanuar Adil, memberikan arahan prajurit, PNS, dan anggota Persit Korem 043/Gatam di makorem setempat, Rabu (15/11/2023). (Foto: Ist)
Example 120x600

LAMPUNG, MATAHARIPOS.COM- Pangdam II/Sriwijaya (Swj), Mayjen TNI Yanuar Adil, meminta agar para anggota TNI harus netral dalam Pemilu 2024. Netralitas TNI merupakan harga mati.

Pangdam II/Swj menegaskan hal itu saat ia memberikan arahan prajurit, PNS, dan anggota Persit Korem 043/Gatam di makorem setempat, Rabu (15/11/2023).

Yanuar Adil mengimbau agar seluruh prajurit harus selalu menjaga kerukunan dalam rumah tangganya.

Ia meminta agar seorang istri dari seorang prajurit dan sebagai anggota Persit harus mendukung tugas suami.

“Prajurit tak boleh terlibat dan dilarang menggunakan fasilitas TNI untuk mendukung kegiatan kampanye. Juga ibu-ibu atau keluarga terlibat kegiatan pemilu tak beratribut militer/dinas,“ tegasnya.

Pangdam melarang, seluruh prajurit, PNS, dan anggota Persit mengomentari pafa media sosial terkait segala kegiatan berhubungan dengan pemilu.

Ia mewanti-wanti agar para prajurit dan anggota persit berhati-hati menggunakan media sosial.

Pangdam juga mengimbau seluruh prajurit tak berbuat melanggar peraturan, terutama bertindak pidana.  Apalagi terlibat kasus narkoba karena akan merusak citra TNI.

“Prajurit terlibat narkoba, baik sebagai pemakai maupun pengedar maka akan dapat tindakan tegas berupa pemecatan,” tegas ia.

Danrem 043/Gatam, Brigjen TNI Iwan Ma’ruf Zainudin, S.E, berharap agar seluruh prajurit, PNS dan anggota Persit Korem Gatam menyimak arahan Pangdam II/Swj sebagai pedoman dalam bertugas ke depan.

Pangdam II/Swj ke Provinsi Lampung merupakan kunjungan kerja perdana, setelah resmi menjabat Pangdam II/Swj di Mabesad, Jakarta pada Senin (21/8). Ia menggantikan Mayjen TNI Hilman Hadi.

Anjangsana Pangdam II/Swj dan Ketua Persit KCK Daerah II/Swj ke Makorem 043/Gatam ini merupakan salah satu agenda kunjungan kerja ke Lampung.

Pangdam II/Swj bersilaturahmi dan memberi arahan kepada prajurit, PNS dan Persit Korem 043/Gatam beserta jajaran. (rls)